x
Lampu Colok Raksasa Bermotif Masjid Siap Hiasi Kulim di Malam ke-27 Ramadan

Lampu Colok Raksasa Bermotif Masjid Siap Hiasi Kulim di Malam ke-27 Ramadan

Senin, 01 April 2024 - 01:58:46 wib | Di Baca : 790 Kali

PEKANBARU – Tradisi Lampu Colok menjadi salah satu daya tarik yang tak boleh dilewatkan di bulan Ramadan, khususnya di Riau. Di Kecamatan Kulim, tradisi ini bukan hanya menjadi ajang kebersamaan dan kreativitas masyarakat, tetapi juga menjadi simbol semangat dan kebersamaan dalam bulan Ramadan.

Tahun ini, Kecamatan Kulim siap memukau masyarakat dengan Lampu Colok raksasa bermotif masjid yang akan menghiasi Jalan Bukit Barisan, Kelurahan Pematangkapau. Lampu Colok ini memiliki lebar 15 meter dan tinggi 10 meter, menjadikannya yang terbesar dan terunik di Kecamatan Kulim.

Loading...

Camat Kulim, Raja Faisal Febnaldi, M.IP., menjelaskan bahwa tradisi Lampu Colok bukan hanya sekadar tradisi, tetapi juga merupakan khazanah Melayu dan budaya kearifan lokal yang wajib dilestarikan. Di era digitalisasi ini, penting untuk menjaga tradisi agar tidak punah.

Sejak kepemimpinan Pj. Walikota Pekanbaru, Muflihun, S.STP, M.AP., Festival Lampu Colok menjadi event rutin tahunan yang dikoordinasikan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Pekanbaru. Tahun ini, Kecamatan Kulim kembali berpartisipasi dengan penuh semangat.

Prestasi gemilang diraih Kecamatan Kulim tahun lalu, dengan meraih juara III di tingkat Provinsi Riau dan juara I di tingkat Kota Pekanbaru. Prestasi ini menjadi motivasi untuk meraih hasil yang lebih baik tahun ini.

“Keikutsertaan Kecamatan Kulim dalam Festival Lampu Colok ini bukti solidaritas dan kekompakan antara pemerintah kecamatan, Forkopimcam, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, RT, RW, LPM Ormas/OKP, tokoh masyarakat, tokoh agama, ASN, THL, dan masyarakat Kecamatan Kulim,” tegas Camat Kulim.

Lampu Colok raksasa bermotif masjid ini menjadi simbol semangat dan kebersamaan masyarakat Kulim dalam menyambut Ramadan. Cahaya lampu colok yang indah dan motif masjid yang megah akan menghiasi jalanan dan menjadi pengingat bahwa Ramadan adalah bulan penuh berkah dan kebahagiaan.


Sumber : GN 1
Editor :









Loading...

Ikuti Terus GilangNews Melalui Sosial Media


GilangNews




BERITA TERKAIT
TUILIS  KOMENTAR
Loading...
BERITA SEBELUMNYA