x
Abrasi Pulau Untut Diduga Akibat Kapal Tongkang PT Arara Abadi

Abrasi Pulau Untut Diduga Akibat Kapal Tongkang PT Arara Abadi

Selasa, 03 Januari 2017 - 16:44:43 wib | Di Baca : 2706 Kali

GILANGNEWS.COM- Dalam pekan ini DPRD Pelalawan menjadwalkan pemanggilan PT Arara Abadi. Hal tersebut menyusul terjadinya, abrasi besar-besaran di pulau Untut desa Labuhan Bilik kecamatan Teluk Meranti yang diakibatkan oleh lalu lalang tongkang pengangkut kayu milik perusahaan tersebut.

"Tadi pada rapat Bamus, sudah kita jadwalkan pemanggilan terhadap PT Arara Abadi terkait terjadinya abrasi pulau untut di desa Labuhan Bilik Kecamatan Teluk Meranti," terang wakil ketua DPRD Pelalawan, Suprianto usai memipin rapat Banmus, Selasa (3/1/16).

Pemanggilan ini sambung Suprianto untuk mendudukan kerusakan pulau untut yang diakibatkan oleh lalu lalang oleh kapal tongkang milik PT Arara Abadi.

"Abrasi pulau untut ini sudah lama sekali terjadi. Hal tersebut di akibatkan oleh beroperasinya kapal tongkang PT Arara Abadi. Bahkan saat ini abrasinya kian menggila," tegas dia.

Politisi dari PDI Perjuangan beharap agar top manejemen PT Arara Abadi untuk datang memenuhin undangan DPRD Pelalawan. "Kehadiran top manajemen PT Arara Abadi dipandang sangat perlu. Kita mau mendengarkan ikhwal terjadinya abrasi ini," tukasnya.

Suprianto, sebagaimana dilansir riauterkini.com, menyebutkan fakta terkini dilapangan abrasi pulau untut ini sudah sampai pada level mengkwatirkan. "Semakin hari, abrasi pulau untut ini semakin menjadi-jadi. Bahkan saat ini sampai pada level mengkwatirkan sekali," imbuhnya.

Saking mengkwatirkan lagi jelas Suprianto dulunya pulau ini tidak tembus pandang, akan tetapi kondisinya saat ini sudah tembus. "Kan mengkwatirkan seperti ini," tandasnya.***
 


Sumber :
Editor :









Baca Juga Topik #Riau
Loading...

Ikuti Terus GilangNews Melalui Sosial Media


GilangNews




BERITA TERKAIT
TUILIS  KOMENTAR
Loading...
BERITA SEBELUMNYA