Besok Pagi UIR Gelar Jalan Santai, Puluhan Ragam Hadiah Dibagi-bagi ke Peserta

Sabtu, 12 Oktober 2019

Besok Pagi UIR Gelar Jalan Santai, Puluhan Ragam Hadiah Dibagi-bagi ke Peserta

GILANGNEWS.COM - Dalam rangka memeriahkan Milad ke-57, Universitas Islam Riau akan menggelar gerak jalan santai dan family gathering, Ahad(13/10/2019). Beragam hadiah seperti kulkas, sepeda gunung, mesin cuci dan lain-lain akan dibagi kepada peserta.

Mengusung tema, 'Bersama Kita Bisa', kegiatan yang akan digelar pukul 07.00 WIB ini di stadion mini sepak bola Kampus UIR ini akan diikuti Rektor Prof Dr H Syafarinaldi, Wakil Rektor I Dr H Syafhendry, Wakil Rektor II Dr Ir H Asrol dan Wakil Rektor III Ir H Rosyadi. Termasuk juga Ketua Umum YLPI Riau Dr H Nurman, Ketua Dewan Pembina Drs H Mukni, Ketua Harian Zulfikar Ahmad, para guru besar dan civitas akademika UIR lain.

Menurut Koordinator Gerak Jalan Santai dan Family Gathering Milad UIR, S Parman SH MH, gerak jalan santai yang dimulai dari stadion mini ini akan dilepas Rektor dan diikuti ribuan civitas akademika. Termasuk mahasiswa. Usai jalan kaki untuk beberapa kilometer, dilakukan pencabutan undian untuk pembagian doorprize.

"Doorprize yang kita bagi sangat beragam. Ada mesin cuci, kulkas, sepeda gunung bahkan buku tabungan. Silakan civitas akademika Universitas Islam Riau bawa keluarga ke kampus pada Ahad pagi. Lepas jalan santai diadakan pula family gathering," kata Parman didampingi Ketua Panitia Milad Dr Abdul Aziz, Wakil Dekan III Fisipol Kasmanto Rinaldi dan Wakil Dekan III Pertanian Faturrahman.

Dijelaskan, family gathring merupakan kegiatan hiburan bagi keluarga UIR. Sejumlah perlombaan disiapkan oleh panitia. Antara lain pacu goni, tarik tambang, makan kerupuk, tangkap belut, makan kerang, lomba memasak, gigit sendok bawa kelereng, goyang balon dan futsal kain sarung.

"Silakan mendaftar lomba mana yang disukai, kami panitia hanya mempersiapkan fasilitas untuk perlombaan," ujar Parman.

Di tempat yang sama, Ketua Panitia Milad Dr Abdul Aziz menghimbau civitas akademika bersama-sama mengikuti rangkaian kegiatan milad pada Ahad pagi.

"Jalan santai dan family gathering merupakan kegiatan rutin yang kita laksanakan setiap tahun, dan tahun ini sedikit agak telat dari jadwal panitia karena pada saat kita schedule di awal Pekanbaru diselimuti oleh kabut asap," kata Dekan FIKOM UIR ini.