Prabowo-Sandi Beri Ucapan Selamat ke Jokowi-Ma'ruf Usai Pelantikan

Ahad, 20 Oktober 2019

Prabowo-Sandi.

GILANGNEWS.COM - Joko Widodo-Ma'ruf Amin resmi dilantik sebagai presiden dan wakil presiden periode 2019-2024. Mantan rival pasangan ini, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, tampak memberikan ucapan selamat.

Pantauan di lokasi pelantikan, kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu (20/10/2019), Prabowo-Sandiaga tampak antre bersama tamu undangan lainnya untuk menyalami Jokowi-Ma'ruf di podium. Prabowo tampak semringah saat menyalami Jokowi-Ma'ruf.

Saat gilirannya, Sandiaga terlihat memberikan tanda hormat kepada Jokowi sebelum menyalami presiden dua periode itu. Saat tiba di hadapan Ma'ruf yang berada di samping Jokowi, Sandiaga mencium tangan Ketum MUI nonaktif itu.

Prabowo-Sandiaga sejak awal legawa menyatakan siap menghadiri pelantikan mantan lawannya di Pilpres tersebut. Hubungan Prabowo, yang merupakan Ketum Gerindra, juga sedang hangat-hangatnya dengan Jokowi.

Gerindra dikabarkan akan bergabung dengan koalisi Jokowi-Ma'ruf. Namun hingga saat ini belum ada kepastian apakah Gerindra akan ikut mendapat jatah di kabinet baru Jokowi.

Jokowi-Ma'ruf resmi dilantik siang tadi sebagai presiden dan wakil presiden periode 2019-2024. Jokowi rencananya akan mengumumkan kabinet baru besok, Senin (21/10).