Yuyun Hidayat: Kampar Dapat Bantuan 283 Rumah Layak Huni dari APBD Riau 2020

Jumat, 17 Januari 2020

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Riau Daerah Pemilihan (Dapil) Kabupaten Kampar, Yuyun Hidayat.

GILANGNEWS.COM - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Riau Daerah Pemilihan (Dapil) Kabupaten Kampar, Yuyun Hidayat, menyebutkan tahun ini Kampar akan mendapat bantuan Rumah Layak Huni (RLH) sebanyak 283 unit.

"Bantuan RLH tersebar merata di kecamatan. Tim verifikasi dan konsultan dari PU juga sudah turun," kata Yuyun.

Karena itu, politisi PPP itu meminta masyarakat ikut terlibat mengawasi pembangunan RLH ini. Ia berharap, dengan pengawasan dari masyarakat maka batuan RLH ini bisa benar-benar tepat sasaran.

"Kalau dihitung nilainya, Rp 15 miliar lebih dana yang dikucurkan provinsi untuk RLH di kabupaten Kampar tahun ini. Rata-rata masing-masing rumah menerima Rp55 juta, karenanya kami meminta masyarakat proaktif ikut mengawasi. Kalau ada yang tidak tepat sasaran dan meminta biaya aneh- aneh, laporkan ke kami, akan kami tindak," tegas anak mantan bupati Kampar almarhum Aziz Zaenal itu.

Yuyun menambahkan, pada APBD Riau 2020 ini, Rp142 miliar lebih dana yang akan dikucurkan dari Provinsi untuk pembangunan di bidang Infrastruktur.

"Yang besar itu alokasi untuk perbaikan jalan provinsi yang ada di Kabupaten Kampar yang kondisinya rusak parah. Seperti di Batu Bersurat - Muara Takus, Tapung - Kandis, Kampar Kiri dan sebagainya," pungkas Anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRD Riau ini.