Dampak Covid-19, 7 Hotel di Pekanbaru Tutup

Jumat, 03 April 2020

Ketua Umum Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Riau, Ir Nofrizal MM.

GILANGNEWS.COM - Pandemi Virus Corona (Covid-19) berdampak luar biasa terhadap perekonomian dunia, termasuk juga dunia perhotelan. Di Pekanbaru ada 7 hotel tutup sampai waktu belum ditentukan.

Ketua Umum Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Riau, Ir Nofrizal MM, menuturkan bahwa hingga saat ini ada tujuh hotel berbintang di Pekanbaru yang sengaja ditutup akibat dampak virus corona.

"Pengeluaran operasional lebih besar daripada pendapatan, sehingga mereka pelaku industri menutup sementara hotel-hotel mereka," katanya Nofrizal, Jum'at (3/4/2020).

Disinggung sampai kapan penutupan hotel ini dilakukan, Nofrizal yang juga merupakan Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru ini mengaku tidak tahu sampai kapan hotel bisa kembali beroperasi normal. Sebab, hal ini kembali kepada kondisi dan situasi.

"Saat ini, kami hanya berharap wabah Corona ini bisa segera berlalu, karena pastinya kalau tidak ini bisa membuat kerugian yang sangat dalam bagi pelaku usaha," tuturnya.

Ditanya lebih jauh hotel mana saja yang berhenti beroperasi, Nofrizal belum mau menyebut secara detail. Karena dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan pertemuan internal di PHRI.

"Nanti saya jelaskan setelah kita adakan pertemuan dan dirincikan semua persoalannya," pungkasnya.