Tak Diberi Rokok, Pemuda di Sumsel Bacok 2 Pria hingga Jari Putus

Kamis, 09 April 2020

Ilustrasi.

GILANGNEWS.COM - Pemuda asal Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan (Sumsel), Albet, ditangkap polisi. Dia ditangkap setelah membacok dua pria gara-gara tak diberi sebatang rokok.

"Pelaku ini awalnya mau ke kebun, namun di jalan bertemu korban D (18) dan H (18). Si pelaku ini kemudian minta rokok," ujar Kapolres OKU AKBP Arif Hidayat Ritonga, Kamis (9/4/2020).

Peristiwa itu terjadi pada Senin (6/4). Albet diduga merasa tersinggung karena permintaannya tak dituruti hingga akhirnya terlibat duel dengan D dan H.

"Pelaku merasa tersinggung hingga terjadi adu mulut sampai saling dorong, berkelahi. Pelaku pun sempat lari dikejar korban, tapi balik mencabut pisau membacok korban," katanya.

Akibat kejadian itu, dua korban menderita luka bacok. D mengalami luka bacok pada kaki kanan, jari kelingking dan jari manisnya putus, serta luka di bahu hingga telinga.

H juga mengalami luka bacok. Dia terluka di tangan dan kepalanya robek sepanjang 11 cm. Keduanya dilarikan ke bidan dekat TKP di Desa Mandala, Paninjauan.

"Untuk pelaku sudah dapat kami amankan dan telah ditahan. Pelaku dijerat Pasal 351 KUHP tentang Penganiayaan," ucap Arif.