Hindari Kerumunan, Petugas Gabungan Buat Pembatas Antar Pedagang Pasar Ramadan di Bangkinang

Ahad, 26 April 2020

GILANGNEWS.COM - Guna mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19) sejumlah personel gabungan dari Polres Kampar bersama anggota Kodim 0313/ KPR, Dinas Perhubungan dan Satpol PP Kampar Kabupaten Kampar melakukan rekayasa guna menertibkan pedagang dan pengunjung pasar Ramadan di kawasan Pasar Atas Bangkinang, Sabtu (25/4/2020).

Polres Kampar dalam kegiatan ini menurunkan sekitar 20 personel dari Satuan Lalulintas dan Sabhara, selanjutnya dari Kodim 0313/ KPR, Dinas Perhubungan dan Satpol PP Kampar masing-masing dengan 10 anggotanya.

Kegiatan diawali apel persiapan di halaman Mapolres yang dipimpin langsung oleh Kapolres Kampar AKBP Mohammad Kholid diikuti pimpinan masing-masing instansi serta seluruh personel yang terlibat dalam tim gabungan ini.

Pada kesempatan ini Kapolres Kampar menyampaikan arahan tentang perlunya dilakukan penertiban di areal Pasar Ramadan yang berlokasi di Jalan Datuk Tabano dekat Kawasan Pasar Atas Bangkinang.

Lebih lanjut disampaikan Kapolres bahwa saat pandemi Covid-19 sekarang ini dan terkait dengan penerapan physical distancing (jaga jarak) terlihat masih rendahnya kesadaran masyarakat mengikuti anjuran pemerintah dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19.

"Sehubungan dengan itu kita perlu mengambil langkah-langkah untuk menyelamatkan masyarakat dari penularan covid-19 dengan melakukan rekayasa di pasar Ramadan Kota Bangkinang ini agar tetap menerapkan physical distancing," ujar Kholid.

Ia menyebutkan, setiap hari selama Ramadan, akan ditugaskan personel gabungan dari TNI, Polri, Dishub dan Satpol PP melakukan pengamanan di Pasar Ramadan setiap sore hari mulai pukul 16.00 WIB hingga jelang waktu buka puasa.