Senangnya Syaiful Dapat Bantuan Parcel Lebaran dari Rumah Yatim, Bocah Tegar yang Berbakti

Jumat, 22 Mei 2020

Syaiful, Bocah Tegar yang Senang Dapat Bantuan Parcel Lebaran dari Rumah Yatim.

GILANGNEWS.COM - Senyum melukiskan kebahagiaan terpancar dari raut wajah bocah berusia 12 tahun, Syaiful Amri. Ia merupakan salah satu anak yatim yang sangat tegar.

Sejak kehilangan sosok Ayah untuk selamanya, ia beserta kakaknya harus merawat ibunya yang menderita gangguan jiwa. Bocah yang baru duduk di bangku kelas 4 Sekolah Dasar itu sabar merawat sang Ibu dengan penuh kasih sayang.

Mereka hidup di sebuah bangunan kecil di Jalan Suka Maju RT 01 RW 04 Kelurahan Muara Fajar bersama dengan neneknya.

Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, kakaknya bekerja di sebuah pabrik furniture. Sementara neneknya bekerja sebagai buruh tani yang mengurus kebun milik orang lain. Penghasilan mereka yang tak seberapa hanya cukup untuk memenuhi makan sehari-hari.

Melihat kondisi tersebut, Rumah Yatim memberikan parcel lebaran untuk Syaiful dan keluarga. Parcel tersebut diharapkan bisa memberi kebahagiaan bagi Syaiful untuk menyambut hari raya Idul Fitri di tengah pandemi Covid-19.

"Alhamdulillah Syaiful sangat senang dan bersyukur, terlebih mungkin Syaiful jarang sekali mendapat parcel di hari raya. Dengan bantuan ini Syaiful diharapkan dapat merasakan kebahagian seperti yang dirasakan kawan-kawannya yang lain," tutur Kepala Cabang Rumah Yatim Riau, Ramdan.

Selain Syaiful, Rumah Yatim Cabang Riau juga telah membagikan puluhan parcel lebaran kepada yatim dan dhuafa lainnya.

"Mudah-mudahan menambah motivasi dan semangat Syaiful dan para anak yatim dalam menjalani kehidupannya," tutur Ramdan.