Gubri Ajak Masyarakat Silaturahmi Lebaran Lewat Virtual

Sabtu, 23 Mei 2020

Gubri Syamsuar.

GILANGNEWS.COM - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengimbau masyarakat untuk meniadakan silahturahmi Hari Raya Idul Fitri dengan bertatap muka secara langsung dan berjabat satu sama lain.

Hal ini disampaikan Gubri mengingat saat ini sedang ada wabah Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) yang bisa menular dari satu orang ke orang lain yang melakukan kontak fisik.

Imbauan Gubri tersebut juga untuk menghindari kerumunan orang banyak dalam upaya memutus penyebaran Covid-19 di Bumi Lancang Kuning.

"Untuk sekarang ini kita tiadakan dulu lah, silaturrahmi dengan keluarga dan kerabat kita ganti melalui virtual saja. Kan bisa video call atau lewat telepon," kata Gubri Syamsuar.

Gubri juga berharap pergerakan orang kabupaten/kota ke daerah lain di Riau saat lebaran nanti juga dibatasi.

"Menjaga jarak harus dilakukan untuk memutus mata rantai penularan Covid-19. Sehingga kegiatan berkerumun dan melakukan kontak fisik langsung ditiadakan dulu sementara waktu," ujarnya.

Selain itu, Gubri Syamsuar juga menyatakan Lebaran tahun ini tidak membuka open house di kediaman dinas. Begitu juga Wakil Gubernur Riau dan Sekdaprov Riau.

"Kami juga meminta maaf kepada masyarakat, tahun ini tidak membuka open house mengingat kondisi Covid-19," ungkapnya.