Fakta-fakta Viral Pria Bugil Keluar Hotel Gegara Diperas Waria di Medan

Ahad, 31 Mei 2020

Ilustrasi.

GILANGNEWS.COM - Video yang menunjukkan pria tanpa busana keluar sambil berteriak dari salah satu penginapan di Medan, Sumatera Utara, viral. Polisi turun tangan.

Dalam video viral itu terlihat ada seorang pria berada di luar penginapan tanpa menggunakan busana. Pria itu terlihat menutupi kemaluannya.

Terlihat juga sejumlah warga berada di depan penginapan. Pria tanpa busana itu kemudian terlihat bersembunyi di balik mobil.

Dalam narasi di unggahan viral itu, disebut pria itu keluar dari hotel dan mengaku diperas oleh dua orang waria dan satu wanita di dalam kamar hotel. Peristiwa itu disebut terjadi di salah satu penginapan di Kelurahan Sekip, Medan Petisah.

Polisi yang mendapat informasi keributan kemudian datang ke lokasi. Pihak-pihak yang terkait dengan peristiwa ini kemudian diamankan.

Berikut fakta-fakta viral pria bugil keluar hotel gegara diperas waria di Medan:

Awal Mula Perkara

Video yang menunjukkan pria tanpa busana keluar sambil berteriak dari salah satu penginapan di Medan, Sumatera Utara, viral. Pihak kelurahan setempat memberikan penjelasan soal peristiwa itu.

Lurah Sekip, Yuda Setiawan, memberi penjelasan soal peristiwa itu. Dia mengatakan peristiwa itu terjadi pada Jumat (29/5) dini hari.

"Kita dapat kabar dari warga dan kepling (kepala lingkungan) ada seorang laki-laki keluar dari hotel itu dengan telanjang bulat tidak menggunakan sehelai apa pun dan dia katanya diperas atau diancam oleh waria-waria yang ada di hotel yang kebetulan tamu hotel," ucap Yuda, Sabtu (30/5/2020)

Yuda mengatakan, berdasarkan keterangan yang diperoleh dari warga, pria itu diduga datang sendirian ke hotel. Pria tersebut diduga sudah membuat janji bertemu dengan seorang wanita, namun tiba-tiba ada waria yang masuk ke kamar.

"Kalau infonya yang saya dengar, laki-laki itu datang sendiri ke hotel itu mungkin sudah janjian di dalam kamar. Habis itu dia tiba-tiba keluar," ucap Yuda.

"Bertemu dengan perempuan, katanya, janjian dengan perempuan, tiba-tiba ada waria masuk," sambungnya.

Diperas Rp 5 Juta-Diancam Digorok Waria

Seorang pria berteriak dan keluar dari hotel di Medan tanpa busana hingga videonya viral. Pria bugil itu diduga keluar dari hotel setelah diperas Rp 5 juta dan diancam oleh waria.

Peristiwa itu disebut terjadi di salah satu hotel di Jalan Waru, Sekip, Medan Petisah. Polisi menduga kejadian itu berawal saat pria bernama Hasnul membuat janji bertemu dengan seorang perempuan bernama Windi di hotel tersebut pada pukul 22.30 WIB, Kamis (28/5).

"Setelah ketemuan, WD mengajak H ke hotel untuk mandi, untuk membersihkan diri," ucap Kapolsek Medan Baru Kompol Martuasah Tobing, Sabtu (30/5/2020).

Sampai di kamar mandi, Hasnul bertemu dengan seorang waria bernama Zega. Setelah itu, Zega diduga membuka pintu kamar hotel dan masuk seorang waria lainnya yang kemudian mengambil pakaian serta tas Hasnul.

"Waria ke kamar tersebut yang bernama RI alias Brenda dan mengambil pakaian dan tas," tuturnya.

Martuasah menyebut Hasnul ketakutan dan meminta agar Brenda mengembalikan tas serta pakaiannya. Namun Brenda malah diduga memeras dan mengancam Hasnul.

"RI alias Brenda mengancam H, dengan kata, 'Kau bayar Rp 5 juta. Kalau nggak, kugorok kau'," ucap Martuasah.

Hasnul yang ketakutan diduga langsung kabur dari hotel tanpa menggunakan pakaian apa pun alias bugil. Dia disebut berteriak minta tolong kepada warga.

"Sesampai (H) di seberang jalan, tepatnya di depan hotel, warga yang mendengar langsung mendekati H dan menanyakan kepada H 'kenapa?'. H menjawab, 'Tolong, Bang, aku dirampok di kamar 305'. Warga langsung masuk hotel menuju kamar 305 dan menemukan 3 orang di kamar tersebut. Warga pun marah dan meminta pakaian dan tas H dikembalikan. Kemudian ketiga orang tersebut diamankan warga ke lobi hotel," ucapnya.

Polisi yang mendapat informasi keributan kemudian datang ke lokasi. Pihak-pihak yang terkait dengan peristiwa ini kemudian diamankan.

Lurah Serahkan Kasus ke Polisi

Sebuah video yang menunjukkan pria tanpa busana keluar sambil berteriak dari salah satu penginapan di Medan, Sumatera Utara, viral. Pihak kelurahan setempat mengatakan peristiwa tersebut ditangani polisi.

"Sudah dilimpahkan ke Polsek Medan Baru," ucap Lurah Sekip, Yuda Setiawan.

Dia mengatakan semua pihak terkait peristiwa itu dibawa ke Polsek Medan Baru. Namun dia tak menjelaskan apakah pihak terkait peristiwa itu diproses hukum lebih lanjut atau tidak.

"Mereka semuanya dibawa ke Polsek Medan Baru," tuturnya.

Berujung Damai

Seorang pria keluar dari hotel dalam keadaan bugil sambil berteriak minta tolong setelah diduga diperas oleh waria. Polisi menyebut pihak-pihak terkait peristiwa ini memutuskan berdamai.

"Kebetulan mereka damai sendiri tanpa paksaan," kata Kapolsek Medan Baru Kompol Martuasah Tobing saat dimintai konfirmasi, Sabtu (30/5/2020).

Pihak-pihak tersebut telah membuat surat pernyataan yang ditandatangani bersama. Martuasah mengatakan saat ini kasus ini tidak berlanjut ke ranah hukum.

"Sementara belum," ucapnya.