Keroyok 5 Polisi, 11 WNA Nigeria Ditangkap Polda Metro

Ahad, 28 Juni 2020

GILANGNEWS.COM - Aksi pengeroyokan terjadi terhadap 5 orang Polisi Cyber Crime Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya oleh puluhan Warga Negara Asing (WNA) asal Nigeria, terjadi Sabtu (27/6/2020) di Apartemen Green Park, Cengkareng Jakarta Barat. Akibatnya 11 WNA asal Nigeria yang diduga terlibat dalam pengeroyokan itu ditangkap dan digelandang ke Mapolda Metro Jaya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, penangkalan ke-11 orang WNA Nigeria itu dilakukan oleh personel Resmob Polres Jakbar dan Polsek Cengkareng.

"Awalnya diamankan sembilan orang warga negara Nigeria yang diamankan, semalam ada penambahan dua WNA jadi totalnya ada 11," kata Yusri, Minggu (28/06/2020).

Rencananya ke-11 WNA tersebut akan diserahkan ke pihak Imigrasi untuk melakukan proses lebih lanjut.

Keributan itu diduga karena salah paham informasi ada razia orang asing dari pihak Imigrasi sehingga dari kelompok WNA melakukan penghadangan, perlawanan dan pengeroyokan terhadap anggota Polri.

Lebih lanjut dijelaskan Kombes Pol Yusri Yunus, kronologis pengeroyokan terhadap 5 Polisi anggota Cyber Crime Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya oleh puluhan WNA asal Nigeria itu. Terjadi saat ke-5 Polisi itu sedang melakukan pengembangan kasus penipuan online dengan target yang berada di Apartemen Green Park, Cengkareng Jakarta Barat.

Mengetahui kedatangan Polisi, tiba-tiba saat salah satu orang WNA asal Negeria berteriak mengatakan adanya razia WNA. Usai teriakan itu, sekelompok orang WNA Nigeria langsung melawan pihak kepolisian dan mengeroyok personil Polisi anggota Cyber Crime Polda Metro Jaya.

"Anggota ada yang luka, ya memar-memar, kita ditelepon, kemudian kita satu tim langsung merapat ke lokasi tersebut," lanjut Yusri.

Kemudian dengan bantuan personil Jatanras Polda Metro Jaya, Polres Jakbar, Polsek Cengkareng dan warga dapat diamankan sembilan orang WNA dan dibawa ke Polda Metro Jaya.