Kepala Dishub Pekanbaru Dampingi Walikota Tinjau Pembangunan Tol Pekanbaru-Padang

Selasa, 20 Oktober 2020

GILANGNEWS.COM - Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru Yuliarso mendampingi Walikota Pekanbaru, Dr H Firdaus ST MT meninjau lokasi pembangunan jalan tol yang akan menghubungkan Pekanbaru (Riau) - Pangkalan (Sumatera Barat), Kamis (8/10/2020).

Ruas jalan tol ini akan dibangun sepanjang 40 kilometer. Pembangunan ini merupakan bagian dari proyek tol Trans Sumatera ruas Pekanbaru - Padang yang meliputi Pekanbaru ke Bangkinang dan Pangkalan.

"Kita baru saja mendampingi pak wali meninjau progres pembangunan jalan tol dari Pekanbaru - Bangkinang menghubungkan Riau dengan Pangkalan di Sumbar," kata Yuliarso.

Hasil tinjauan, proyek pembangunan jalan tol ini nantinya sepanjang 40 Km yang memangkas puluhan kilometer dari jalan biasa. Lokasi yang dikunjungi pertama berada di Kecamatan Tambang menuju Pekanbaru ke Bangkinang. Di ruas ini sudah ada 2 KM jalan mulai kerjakan.

Lokasi berikutnya, di Kecamatan Bangkinang ibu kota Kabupaten Kampar. Di lokasi ini juga proyek jalan tol lagi dikerjakan.

Lebih lanjut dikatakannya, setelah berdiskusi dengan pihak Hutama Karya (HK), Walikota menjelaskan pembangunan Tol Pekanbaru - Padang akan berdampak besar kepada kemajuan ilmu tekhnologi isfrastruktur di Indonesia.

Tadi pak wali menyampaikan akan ada tekhnik pembuatan terowongan sepanjang 10 Km dengan kedalaman 200 meter," jelasnya.