Diundang Rapat Bahas Covid-19 Tak Datang, DPRD Pekanbaru Minta M Noer Istirahat Jika tak Mampu Jadi

Kamis, 22 Oktober 2020

Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Tengku Azwendi Fajri.

GILANGNEWS.COM - DPRD Pekanbaru kecewa dengan Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru M Noer. Pasalnya, dua kali diundang baik-baik oleh lembaga perwakilan rakyat untuk membahas penanganan Covid-19, mantan Sekretaris Kota Pekanbaru itu tak kunjung datang.

Kekecewaan itu disampaikan Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Tengku Azwendi Fajri. Ia menyebutkan M Noer mangkir setelah dua kali diundang rapat dengar pendapat oleh Komisi III DPRD Pekanbaru, Selasa (20/10/2020)

"Kalau lagi sakit, kabari. Kalau hanya berhalangan, sudah dua kali diundang tapi tidak hadir. Berarti niat dari Kadiskes tidak ada untuk menjalin komunikasi baik dengan DPRD Pekanbaru," katanya, Rabu (21/10/2020).

Azwendi mengungkapkan bahwa seharusnya M Noer menjalin hubungan yang baik agar kerja eksekutif dan legislatif dapat berjalan dengan maksimal.

"Kita mitra dan sudah sesuai dengan undang undang, saya tidak bilang Kadiskes mengangkangi lembaga DPRD, tapi fungsi dari eksekutif dan legislatif harus dilaksanakan bersamaan," jelasnya.

Politisi Demokrat ini menyarankan jika M Noer merasa kelelahan dengan segala pekerjaanya, ia menyarankan Walikota maupun Plt Sekda Kota Pekanbaru untuk tegas.

"Kalau sudah tidak produktif lagi atau kondisinya lagi sakit ini harus jelas. Dan jika lelah sebaiknya istirahat. Amanah diberikan harus dijalankan dengan baik," pungkasnya.

Sebagai informasi, M Noer didemosi dari Sekda Pekanbaru menjadi Kadiskes beberapa bulan yang lalu. Usai dilantik M Noer pun tidak masuk 3 bulan. Ia mengambil cuti.

Tugasnya sebagai Kadiskes dijalankan oleh Sekretaris Diskes Pekanbaru Rizaldi Saragih sebagai Plh Kadiskes.