Rektor dan Dosen Positif Covid-19, Kampus UIN Riau Ditutup

Rabu, 18 November 2020

GILANGNEWS.COM - Universitas Islam Negeri (UIN) Suska Riau menutup sementara aktifitas kampus mulai 18 November sampai 1 Desember 2020.

Penutupan tersebut berdasarkan Surat Edaran (SE) tentang penutupan sementara kampus UIN Suska Riau. Hal ini sehubungan dengan semakin bertambahnya dosen dan pegawai UIN Suska Riau terpapar Covid-19, termasuk Rektor UIN Suska Riau Prof Akhmad Mujahidin terkonfirmasi positif Covid-19.

Dalam SE yang ditandatangani Wakil Rektor I UIN Suska Riau, Dr H Suryan A Jamrah MA terdapat empat poin penting.

Pertama, penutupan sementara kampus UIN Suska Riau baik Kampus Panam maupun Sukajadi selama 14 hari kedepan terhitung tanggal 18 November sampai 1 Desember 2020.

Kedua, selama masa penutupan, semua kegiatan pegawai dan dosen dilakukan dengan Work From Home (WFH) kecuali petugas kebersihan dan keamanan.

Ketiga, selama WFH kegiatan dosen dan pegawai agar tetap melakukan koordinasi dengan seluruh staf setiap unitnya.

Keempat, pimpinan, dosen, dan tenaga pendidik selama WFH tetap berada di rumah masing-masing dan siap dihubungi setiap saat.

Ketika dikonfirmasi terkait kabar penutupan tersebut Rektor Akhmad Mujahidin membenarkannya.

"Iya surat edaran itu benar. Saya sendiri positif Covid-19," kata Rektor UIN Suska Riau, Akhmad Mujahidin, Rabu (18/11/2020).

Akhmad Mujahidin berharap, persoalan Covid-19 di UIN Suska Riau hendaknya jangan dipandang aib atau hal negatif oleh semua pihak, terutama bagi akademisi di lingkungan UIN Suska Riau.

"Terpenting kita sabar, syukur, tawakkal. semua kejadian ini sudah diatur oleh Allah SWT. Covid-19 ini bisa menyerang siapa saja. Semoga Allah selamatkan kita semua, Amiin," ungkapnya.