22.840 Dosis Vaksin Kembali Datang, Jumat Didistribusikan ke 9 Daerah di Riau 

Rabu, 13 Januari 2021

Vaksin Sinovac tahap II kembali tiba di Provinsi Riau

GILANGNEWS.COM - Bantuan vaksin Covid-19 tahap kedua telah tiba di Gudang Vaksin UPT Instalasi Farmasi dan Logistik, Dinas Kesehatan Riau, Jalan Kesehatan Pekanbaru, Rabu (13/1/2021).

Vaksin Sinovac ini tiba di Riau sekitar pukul 17.00 WIB dari Biofarma Bandung dengan dibawa satu unit mobil box. "Bantuan vaksin tahap kedua Alhamdulillah sudah tiba di Pekanbaru," kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir, Rabu (13/1/2021)

Mimi mengatakan, untuk tahap II ini jumlah vaksin yang masuk ke Provinsi Riau ada 22.840 dosis. "Jadi kalau ditotal dengan yang kirim tahap pertama kemarin, total sudah ada 42.840 dosis vaksin yang sudah kita terima," terangnya.

Lebih lanjut Mimi mengatakan, vaksin tahap kedua ini akan segera dikirim ke kabupaten/kota, khususnya daerah yang mendapat distribusi vaksin. Diantaranya Kabupaten Siak, Meranti, Bengkalis, Inhu, Inhu, Rohul, Rohil, Kuansing serta Kota Dumai.

"Bantuan vaksin tahap II ini vaksin akan kita didistribusikan ke sembilan kabupaten/kota di Riau yang belum mendapatkan distribusi vaksin. Kalau tidak ada halangan, insya Allah Jumat (15/1/2021) besok kita distribusikan ke kabupaten/kota," tandasnya. *