Sekda Ingatkan OPD Teknis Gencar Razia Terhadap Banyak Anak Jalanan di Pekanbaru

Selasa, 09 Maret 2021

Sejumlah anak jalanan di Pekanbaru terjaring razia.

GILANGNEWS.COM - Masalah sosial masih terjadi di Kota Pekanbaru. Seperti banyaknya anak jalanan di traffic light di beberapa persimpangan jalan di Ibukota Provinsi Riau itu.

Ada yang menjajakan tisu, ada pula yang menjadi manusia silver. Keberadaan mereka bisa ditemui di persimpangan Mal SKA, Jalan Gajah Mada, serta kawasan Jalan Soebrantas.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru Muhammad Jamil saat dikonfirmasi mengingatkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) teknis giat lakukan razia. Seperti Satpol PP, Dinas Sosial, dan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

"Kita minta agar lebih giat menggelar operasi anak jalanan. Kalau ada semacam pelanggaran ya diberikan sanksi saja," kata Jamil, Selasa (9/3/2021).

Ia juga meminta agar Dinas Pendidikan (Disdik) Pekanbaru mengimbau orangtua maupun wali murid, agar tidak membiarkan anak berkeliaran saat usai sekolah. Serta memberikan teguran bagi orang tua atau wali yang anaknya kedapatan menjadi anak jalanan.

"Anak jalanan ini kita lihat dulu, apakah warga lokal atau dari luar daerah. Kita minta juga agar Disdik mengimbau orang tua, supaya jangan melepas anaknya di luar rumah setelah sekolah," jelasnya.