Sadis! Bom Bunuh Diri Terjadi di Gereja Katedral Makassar, Potongan Tubuh Berserakan

Ahad, 28 Maret 2021

GILANGNEWS.COM - Sebuah ledakan diduga bom bunuh diri terjadi di depan Gereja Katedral Makassar, Ahad (28/3/2021). Belum diketahui apakah ada korban jiwa jemaat atau warga sekitar akibat peristiwa ini.

Berdasarkan video yang beredar di media sosial, aksi bom bunuh diri itu tejadi di bagian depan pintu sebelah kanan gereja. Aksi bom bunuh diri ini membuat warga sekitar panik.

Pengendara diminta untuk tidak melintas. Lewat rekaman video yang dibagikan warga, aksi bom bunuh diri terjadi di bagian depan gereja.

Sebuah sepeda motor dengan kondisi hangus ditemukan di lokasi. Selain itu, terdapat potongan tubuh yang tercecer di lokasi ledakan. Diduga korban tewas merupakan pelaku bom bunuh diri tersebut.

"Terjadi bom bunuh di gereja katedral. Di depan pintu sebelah kanan katedral. Orang meninggal langsung," kata seseorang warga dalam video yang beradar.

Saat ini polisi, telah memasang gari polisi di sekitar jalan menuju gereja. Warga pun diminta tidak mendekat untuk sementara ke lokasi ledakan di depan gereja. Tampak ada beberapa warga yang dibawa ke rumah sakit karena luka-luka.

Selain itu, ada juga pesan singkat diduga dari petugas di lapangan terkait insiden ini

“Assalamualaikum ijin komandan dilaporkan pada hari ini sekitar pkl. 10.30 wita tlh terjadi ledakan diduga bom bunuh diri yg trjd di gereja katerdral jl kahaolalido/jl kartini dkt lapangan karebosi mksr. Perkembangan lanjut dilaporkan.”
Sementara itu, video beredar, terlihat kobaran api akibat ledakan masih menyala di gereja tersebut.

Sejumlah jemaat gereja juga sedang beribadah di lokasi. Belum ada informasi lebih lanjut dari pihak kepolisan terkait dugaan bom bunuh diri tersebut.