Satgas Covid-19 Semprot Disinfektan di Jalan Protokol Pekanbaru

Kamis, 10 Juni 2021

Wali Kota Pekanbaru Firdaus melepas langsung tim Satgas Covid-19 yang hendak melakukan penyemprotan disinfektan di sepanjang jalan protokol.

GILANGNEWS.COM - Guna mencegah penyebaran Covid-19, Satgas Covid-19 Kota Pekanbaru melakukan penyemprotan disinfektan ke sejumlah ruas jalan protokol, dan pemukiman di zona merah, Kamis (10/6/2021).

Wali Kota Pekanbaru Firdaus melepas langsung tim Satgas Covid-19 yang hendak melakukan penyemprotan disinfektan di sepanjang jalan protokol.

Firdaus mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian HUT Pekanbaru ke-237. Ia menyebut satu agenda hari jadi Kota Pekanbaru adalah penyemprotan disinfektan.

"Kita ingin maksimalkan penanganan Covid-19 dengan penyemprotan disinfektan di jalan protokol kota," katanya selepas kegiatan.

Penyemprotan disinfektan ini menyasar jalan protokol. Satu di antaranya Jalan Jendral Sudirman.

Jalur ini sebagai jalur utama penyemprotan disinfektan dari simpang tiga Bandara SSK II hingga Jembatan Siak IV. Tim juga masuk ke ruas jalan-jalan sirip untuk melakukan penyemprotan disinfektan.

"Mereka juga melakukan penyemprotan di pemukiman yang zona merah," terangnya.

Firdaus juga mengajak masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan. Masyarakat juga harus menjaga kebersihan lingkungan juga faktor yang menentukan penyebaran Covid-19.

"Saat ini masih banyak zona merah, maka lingkungan pemukiman juga jadi sasaran penyemprotan disinfektan," pungkasnya.