Pekanbaru Warrior FC Masuk Liga 3, Presiden Klub Targetkan Naik Kasta Musim Depan

Rabu, 30 Juni 2021

President Klub Liga 3 Riau, Pekanbaru Warrior FC (PWFC) Ginda Burnama ST (kiri), memberikan cinderamata kepada Ketua Askot PSSI Pekanbaru Edwar Riansyah, dalam launching tim di Hotel Premier Pekanbaru, Selasa malam (29/6/2021).

GILANGNEWS.COM - Klub Pekanbaru Warrior FC (PWFC) menggelar launching tim, menjelang bergulirnya Liga 3 2021 di Hotel Premier Pekanbaru, Selasa malam (29/6/2021).

Launching tim ini dilakukan PWFC, sekaligus mengenalkan struktur direksi dan manajemen, pasca klub ini diakusisi pengusaha muda Riau, yang juga politikus Gedung Payung Sekaki DPRD Pekanbaru, Ginda Burnama ST. 

Dengan demikian, Ginda Burnama selaku President Klub PWFC, langsung memperkenalkannya ke publik Riau, plus kepada pihak terkait lainnya. 

Hadir saat launching, Exco PSSI Riau Nasril, Kadispora Pekanbaru Zulfikri, Ketua Askot PSSI Pekanbaru Edwar Riansyah, perwakilan Dispora Riau, serta jajaran manajemen dan pelatih PWFC. 

Seperti diketahui, Liga 3 Tingkat Provinsi Riau akan digeber pada Juli hingga November 2021 mendatang. Kontestannya sebanyak 24 klub, termasuk klub PWFC. 

President Klub PWFC Ginda Burnama ST menyampaikan, dirinya sengaja mengambil alih klub Pekanbaru Warrior, dengan semangat, agar sepakbola di Pekanbaru makin menggeliat. Apalagi sudah dipegang oleh anak-anak muda yang punya cita-cita, bahwa Kota Pekanbaru nantinya bisa jadi gudang pemain sepakbola profesional di Indonesia. 

"Jujur, terketuk hati saya terjun ke dunia sepakbola ini, melihat tim PSPS Riau yang diambil pengusaha tetangga, Malaysia Norizam Tukiman. Makanya dengan segenap kemampuan, saya siap memajukan Pekanbaru Warrior," katanya di sela-sela launching. 

Meski melalui tahapan hingga ke tingkat nasional, Ginda dan jajaran manajemen serta pelatih, mematok target musim depan, Klub Pekanbaru Warrior bisa naik kasta ke Liga 2. 

"Manajemennya sudah dikelola secara profesional. Bahkan nanti kita akan bekerjasama dengan sponsor. Ini olahraga yang sangat dicintai masyarakat. Nama Pekanbaru Warrior harus berkibar di ajang nasional," tegasnya. 

Lebih dari itu, Ginda yang juga Ketua Harian Perbakin Pekanbaru ini menginginkan, agar klub Pekanbaru Warrior dilirik pemerintah. 

"Jadi sekarang, kita ingin menunjukkan ke pemerintah, ada anak muda yang cinta sepakbola. Mudah-mudahan niat kami ini, bisa memajukan sepakbola di Kota Pekanbaru ini," harapnya. 

Dalam launching ini, Exco PSSI Riau memberikan apresiasi yang luar biasa. Bahkan PSSI Riau berharap, agar target PWFC benar-benar terwujud, bisa main di kompetisi profesional Liga 2 musim depan. 

"Selamat kepada Pekanbaru Warrior, Mudah-mudahan sukses," sebut Exco PSSI Riau Nasril. 

Sementara itu, Ketua Askot PSSI Pekanbaru Edwar Riansyah berharap, dengan munculnya Ginda Burnama di klub PWFC, bisa menjadi virus baru bagi sepakbola Pekanbaru sendiri.

"Saran kami, jangan pernah berhenti saat tim kalah, jadikan sepakbola ini menjadi feel dalam kehidupan sehari-hari. 
Bagaimana sepakbola Pekanbaru lebih baik. Apalagi sepakbola sekarang jadi industri," pintanya. 

Untuk pemain, saran Edu-sapaan akrab Edwar Riansyah lagi, agar merekrut pemain Lokal Pekanbaru. Beri mereka kesempatan.

"Jangan rekrut pemain luar. Bangkit lah sepakbola Pekanbaru, bangkit lah sepakbola Riau," tuturnya. 

Biofile:
Klub: Pekanbaru Warrior FC
Peserta: Liga 3 2021
Home base: Lapangan Bukit Pekanbaru 
CEO : Panji Ilham SH
President: Ginda Burnama ST 
Vice President : Andi OH SE MM 
Manager: M Masmaidi Aris ST
Pelatih : Askuri
Asisten pelatih : Syatrian Gunanta Syawal
Pelatih kiper: Indra Surya S Sos
Jumlah pemain : 22 pemain.