Ginda Berharap Ekonomi Masyarakat Bangkit Lagi

Jumat, 10 September 2021

Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Ginda Burnama

GILANGNEWS.COM  - Level covid-19 Kota Pekanbaru sudah menunjukkan grafik menurun dan  membaik tentunya, dari level 4 ke level 3. Kondisi ini membuat ada kelonggaran dalam hal aturan PPKM. Pemko Pekanbaru diharap dapat memberikan support untuk para pelaku usaha bangkit. 

" Ya harapan kita di tengah-tengah PPKM level 3 ini kebijakan semakin melapangkan para pelaku usaha dalam menjalankan usahanya, "kata Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru Ginda Burnama kepada wartawan, Kamis (9/9). 

Politisi milenial ini, berharap turun level ini semakin menggeliat kembali semua usaha masyarakat, namun tetap dalam aturan sesuai intruksi presiden dan SE walikota pekanbaru. "Harus sejalan dengan SE Walikota, karena memang pandemi ini belum berakhir, makanya harus terus peduli covid-19, " tuturnya. 

Artinya, Ginda berharap giat razia dari satgas covid-19 tidak kendur dan bagi pelanggar prokes mesti ditindak sesuai dengan Perda yang sudah dibuat. 

"Giat razia prokes jangan sampai kendur, tindak sesuai aturan, akan tetapi disarankan jangan asal razia, yang ditindak itu yang tidak patuh prokes saja, " katanya. 

Dengan kondisi saat ini, pasca kebijakan status level 3 untuk kota Pekanbaru, penyekatan jalan pun sudah tidak ada lagi. Dan pemerintah pun sudah mulai mengizinkan sekolah tatap muka. 

Termasuk juga kegiatan yang lain yang dituangkan dalam SE walikota. "Sama kita patuhi aturan ini, dan harapannya tentu pandemi ini segera berakhir. Supaya semuanya pulih seperti sedia kala, " sebut Ginda. 

Karena menurut Ginda, semuanya dipulangkan kepada prilaku masyarakat sendiri. "Jika ingin memutus rantai penyebaran covid-19  harus patuhi prokes, " ungkapnya. 

Ginda juga berharap supaya percepatan vaksinasi mendukung dalam upaya menciptakan herd immunity masyarakat. "Ini yang kita dorong supaya program vaksinasi dapat berjalan lancar tanpa kendala stok vaksin habis lagi, " harapnya.