Pesan PDIP ke Gibran: Nggak Usah Mikir Jakarta-Jawa Tengah

Senin, 13 September 2021

Djarot Saiful Hidayat.

GILANGNEWS.COM - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming didukung Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Provinsi DKI Jakarta untuk memimpin Jakarta. Ketua DPP PDIP Djarot Syaiful Hidayat menyarankan sebaiknya Gibran fokus dulu di Solo.

"Kalau menurut hemat saya orang memuji itu baik, kerja bagus dipuji baik, dikritik juga baik, kalau saya, saran saya sebaiknya Mas Gibran itu fokus, untuk menyelesaikan penugasan di Solo, nggak usah mikir yang macem-macem," kata Djarot, di kompleks Perlemen, Senayan, Jakarta, Senin (13/9/2021).

"Nggak usah mikir ke Jakarta kek, ke Jawa Tengah kek, kan nanti pemilihannya serentak, ya toh. Jadi saran saya kepada Mas Gibran fokus aja di sana, tapi kalau beliau (PWNU DKI) memuji ya boleh, mengkritik juga boleh," lanjutnya.

Anggota Komisi II ini mengatakan proses pilkada masih cukup panjang. Untuk itu lah, dia mengatakan PDIP memberikan kesempatan kadernya untuk menyelesaikan tugas terlebih dahulu.

"Karena masih panjang maka sebaiknya berikan kesempatan, kenapa karena proses kepemimpinan seseorang itu melalui jalan yang cukup panjang, jadi semuanya by process, kita berikanlah kesempatan bukan hanya Mas Gibran yang lainnya," kata Djarot.

Djarot mengatakan PDIP tidak menaruh keistimewaan khusus kepada Gibran. Menurutnya, semua kader berpotensi sama.

"PDIP tidak pernah menganggap Mas Gibran punya keistimewaan, semua sama, untuk sekolah partai dia juga ikut, kita juga evaluasi terus, jadi semua mendapat perlakuan yang sama, tidak ada privilege, bukan hanya Gibran banyak kader yang juga berprestasi," ucapnya.

Dia menegaskan PDIP memiliki banyak kader yang berpotensi namun belum ada rencana penunjukan pilkada. Saat ini, kata Djarot, PDIP masih menata konsolidasi dan bekerja sesuai arahan Ketum Megawati Soekarnoputri.

"2024 saya pastikan bahwa PDIP banyak stok yang bisa diajukan dalam pilkada, tapi tidak dibicarakan sekarang, stok kader cukup banyak," ujarnya.

"Kita sekarang lagi menata konsolidasi dan lagi menggerakkan perintah Ketum nih kemarin semua kader untuk kerja keras, keluar dari zona nyaman, turun ke bawah bantu warga apalagi di masa pandemi, supaya kesehatan terjamin ekonomi pulih, jadi kita fokus itu, bukan untuk bicara tentang 2024," lanjut Djarot.