DED Pembangunan FlyOver Simpang Garuda Sakti Dianggarkan di APBD Riau 2022

Ahad, 31 Oktober 2021

Ketua Komisi IV DPRD Riau Parisman Ihwan.

GILANGNEWS.COM - Ketua Komisi IV DPRD Riau Parisman Ihwan mengatakan, pembangunan flyover simpang Garuda Sakti, Pekanbaru, bakal terwujud. Detail Engineering Design-nya (DED) akan dianggarkan dalam APBD Riau 2022.

"Kita sudah beberapa kali hearing mengenai hal ini. Kita juga sudah berkomunikasi dengan anggota DPR RI Dapil Riau. Anggaran fisik kita perjuangkan bersama di APBN, tentunya dengan dorongan anggota DPR RI. DED-nya masih dipersiapkan dan akan masuk dalam APBD Riau 2022," kata Parisman.

Ia yakin, dengan dukungan dari semua pihak, fly over yang sudah menjadi harapan masyarakat tersebut bisa terwujud.

Seperti diberitakan sebelumnya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau akan mengusulkan pembangunan fly over di persimpangan Jalan HR Soebrantas dan Jalan Garuda Sakti atau Simpang Baru, Panam.

Hal itu menindaklanjuti keluhan masyarakat tentang jalan macet dan rawan kecelakaan di persimpangan tersebut karena arus lalulintas yang padat.

"Kita sudah koordinasikan dengan Pemerintah Pusat agar pembangunan fly over Simpang Baru itu dibangun menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN)," kata Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, SF Haryanto, beberapa waktu lalu.

Pembangunan flyover di jalan nasional itu tak mungkin dilakukan Pemprov Riau.

"Kalau kita (bangun fly over Simpang Batu) tidak mungkin. Nanti kita harapkan rapat koordinasi, APBN yang kita minta menjalankan. Kita sudah mengarahkan ke APBN untuk itu," katanya.