Ketua Fraksi Demokrat Pekanbaru Akan Mengawal Proses Assessment 8 OPD

Kamis, 18 November 2021

Aidil Amri

GILANGNEWS.COM  - Ketua Komisi I DPRD Kota Pekanbaru Aidil Amri menegaskan akan mengawal proses seleksi asessment untuk pimpinan 8 OPD yang dibuka Pemko. Berharap prosesnya benar-benar mencari orang-orang yang dibutuhkan dan berpengelaman, serta mampu bekerja di OPD yang dibuka asessment tersebut. 

"Saya dari Komisi I akan ikut mengawal proses asessment ini, " tegas Aidil kepada wartawan, Kamis (18/11). 

Agar tidak salah-salah memenangkan peserta seleksi, politisi Demokrat ini menegaskan supaya Pemko atau tim seleksi benar-benar menjalankan aturan yang sudah ada. "Baca dan pahami betul aturan yang sudah turun dengan seksama, dan jangan membuat aturan yang tidak ada dalam aturan yang sudah dibuat, tinggal ikuti saja aturan itu, " ungkap Aidil Amri yang juga merupakan Anggota Komisi I DPRD Pekanbaru. 

Disebutkan Aidil, dalam aturan yang beredar khusus persyaratan itu ada yang dibunyikan pengalaman lima tahun dan mutlak harus diikuti. "Jangan pula nanti mengangkangi syarat dan ketentuan yang sudah ada, tim seleksi kami ingatkan ini, " paparnya lagi. 

Sebagaimana diketahui, ada delapan OPD yang di asessment, yakni Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK), Sekretaris DPRD Kota Pekanbaru, Dinas Perkim, Dinas PMTSP. Dinas Kesehatan, BPKAD, Dinas Koperasi dan UMKM, Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Pekanbaru, saat ini kedelapan OPD itu dijabat oleh Plt, harapannya benar-benar orang yang berpengalaman yang dimenangkan nantinya. 

Kepada wartawan juga, Aidil menegaskan mendukung Pemko untuk melaksanakan asessment ini, supaya tujuan dapat membantu kinerja pemko lebih baik lagi kedepannya. 

"Saya sangat mendukung assessment ini dan berharap dapat dijalankan sesuai aturan, dan yang menang nanti dapat membantu kepemimpinan Firdaus-Ayat menyelesaikan tugas dengan baik menjelang purna tugas, " sebutnya. 

Ditegaskan Aidil juga bahwa, untuk semua OPD yang ada, diminta untuk dapat bergandengan membantu menyelesaikan semua PR Pemko saat ini, dan harus menunjukkan dukungan itu dengan nyata. 

"Sampai masa tugas berakhir, Firdaus-Ayat masih wako dan wawako Pekanbaru, kewenangannya masih kuat, ini harus di ingat, " kata Aidil.