Iko Uwais Buka Suara soal Tuduhan Pengeroyokan Dilaporkan Designer Interior

Selasa, 14 Juni 2022

Lebih Pilih Film Action, Alasan Iko Uwais Enggan Main Genre Drama Bikin Ngakak.

GILANGNEWS.COM - Aktor laga Iko Uwais buka suara terkait tuduhan pengeroyokan yang dilaporkan Rudi, seorang designer interior ke Polres Metro Bekasi. Melalui kuasa hukumnya, Leonardo, Iko mengungkap justru Rudi yang melakukan provokasi dan penyerangan terlebih dahulu.

"Yang pertama yang ingin kami sampaikan adalah, saudara Rudi yang mana dia pelapor di Polres Metro Bekasi telah melakukan pemutarbalikan fakta di dalam laporannya," ungkap Leonardo, pengacara Iko Uwais dalam jumpa pers di kawasan Wijaya, Jakarta Selatan, Selasa dini hari (14/6).

Ia membeberkan, awal mula pertikaian saat Iko terlibat kerja sama jasa interior. Iko Uwais menyewa jasa Rudi dengan kesepakatan Rp300 juta. Iko Uwais sudah membayar dua kali termin sejumlah Rp 150 juta, namun Rudi disebut tidak kunjung menyelesaikan pekerjaannya.

"Klien kami sudah melakukan pembayaran terhadap termin I dan II dengan total pembayaran Rp 150 juta. Nah, ternyata setelah klien kami bayar Rp 150 juta pelapor pun tetap tidak menyelesaikan pekerjaan. Bahkan, dia cenderung lari dari tanggung jawab," terangnya.

Iko Uwais mencoba untuk menagih haknya kepada Rudi, namun disebut malah mendapat respons yang kurang baik. Rudi dan istrinya diklaim justru memprovokasi Iko saat sang aktor meminta tanggung jawab sambil merekam respons Rudi.

"Nah ternyata saudara Rudi mengetahui (direkam) dan dia keberatan. Dia teriak ke klien kami dan kelurganya, istri dan kakak Iko ada di situ," jelasnya.

Kala itu, istri Rudi juga melakukan perekaman dan mengancam akan memviralkannya. Iko Uwais juga keberatan dengan hal tersebut dan berusaha menghentikan istri Rudi sampai kemudian Rudi tiba-tiba menyerangnya.

"Justru Rudi ini melakukan penyerangan, menendang bagian sisi kiri (Iko Uwais) klien kami," tuturnya.