Terungkap Bisnis Sampingan Kopda Muslimin & Sumber Uang buat Bayar Penembak Istrinya

Jumat, 29 Juli 2022

Kopda Muslimin. Instagram @infokomando.official.

GILANGNEWS.COM - Tim gabungan Kepolisian dan Kodam IV Diponegoro masih melakukan penyelidikan terkait kekayaan Kopda Muslimin. Penyelidikan dilakukan karena Kopda Muslimin menggelontorkan uang ratusan juta rupiah buat lima eksekutor untuk membunuh istrinya.

Seperti diketahui, otak kasus penembakan istri anggota TNI Rina Wulandari oleh orang tak dikenal ternyata adalah suaminya sendiri yakni Kopda Muslimin. Ia bahkan telah menyiapkan uang Rp400 juta untuk para pelaku.

Rupanya, Kopda Muslimin memiliki sejumlah bisnis yang tak terduga. Lantas, dari mana kekayaan Kopda Muslimin tersebut? Simak ulasan selengkapnya berikut ini, Jumat (29/7).

Eksekutor Penembak Istri Dijanjikan Uang dan Mobil

Tim gabungan Kepolisian dan Kodam IV Diponegoro terus melakukan penyelidikan terkait kekayaan Kopda Muslimin. Apalagi mengingat nominal bayaran yang ditawarkannya buat para pelaku begitu fantastis.

"Soal kekayaan masih diselidiki. Untuk senpi pasti juga dilakukan penelusuran senjata api yang digunakan pelaku," kata Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Iqbal Alqudusy, Selasa (26/7).

Terkait upah yang diberikan, berdasarkan keterangan pelaku penembakan atau eksekutor telah menerima kompensasi dari Kopda M senilai Rp120 juta.

Nilai itu masih sebagian dari total upah yang dijanjikan yakni sebesar Rp200 juta, serta satu unit kendaraan roda empat.

"Jadi kalau penembakan mengenai korban meninggal dunia akan diberi bonus Rp200 juta. Baru dikasih pembayaran Rp120 juta itu plus mobil Yaris. Totalnya Rp400 juta," terangnya.