Saksi Kasus Korupsi Ditemukan Terbakar, Kuat Dugaan Dibunuh di Lokasi

Kamis, 15 September 2022

Ilustrasi.

GILANGNEWS.COM - Satu tulang rusuk yang diduga milik Paulus Iwan Budi Prasetyo kembali ditemukan di lokasi kejadian penemuan mayat terbakar Kawasan Marina Semarang. Polisi menduga korban yang merupakan saksi korupsi dibunuh di lokasi. Namun, masih ada kemungkinan, Iwan dibunuh di tempat lain.

"Kuat dugaan dibunuh di TKP, tetapi tidak menutup kemungkinan juga terjadi di tempat lain," kata Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Irwan Anwar usai melakukan pencarian di Jalan Marina Raya, Semarang, Kamis (15/9).

Hasil temuan itu akan langsung dibawa ke rumah sakit untuk dilakukan pemeriksaan. Kemudian ada pisau yang juga karena ini ada bagian-bagian pembakaran.

"Bukti bukti yang kita temukan langsung kita bawa ke rumah sakit untuk pemeriksaan lebih lanjut," ungkapnya.

Pihaknya baru mendapat hasil tes DNA identikkan jenazah dengan Iwan secara lisan. Selain itu, tim forensik menginformasikan bila jenazah sudah tewas sekitar 7-14 hari dari saat mayat itu ditemukan.

"Secara lisan yang disampaikan 7 hari, paling lama 7 sampai 14 hari. Sedangkan ada 20 orang saksi yang diperiksa untuk penyelidikan berdasarkan kemungkinan presmis-premisnya," pungkasnya.