Pj Walikota Tergetkan Pekanbaru Juara Umum Porprov X Riau di Kuansing

Jumat, 11 November 2022

PJ Walikota Pekanbaru melepas keberangkatan Atlit Pekanbaru ke Porprov Kuansing

PEKANBARU - Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun resmi melepas keberangkatan Kontingen Pekanbaru pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov)  di Halaman Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Pekanbaru, Jumat (11/11/2022).

Pelepasan kontingen Pekanbaru oleh Pj Walikota Muflihun, turut didampingi Ibu Pj Walikota Raja Rilla Muflihun serta Forkompimda Kota Pekanbaru

Dalam pelepasan itu, Muflihun berharap seluruh kontingen dari Pekanbaru bisa sportif dan semangat untuk meraih juara.

"Alhamdulillah hari ini melakukan pelepasan kontingen Pekanbaru pada Porprov X ke Kuansing. Tujuan kita memang untuk meraih juara. Tapi namanya olahraga ini tentu ada kalah dan menang. Kita harus berusaha dan tetap menjaga semangat," ujar Muflihun.

Pada Porprov tahun ini, ia meminta kepada seluruh atlet Pekanbaru untuk menumbuhkan semangat dalam mengharumkan Kota Pekanbaru.

"Orientasi uang boleh tapi hari ini kita minta adek-adek ini berjuang membesarkan dan mengharumkan nama Pekanbaru," harapnya.

Muflihun menargetkan pada Porprov X Riau ini bisa meraih juara umum. "Kalau target tentu setinggi-tingginya ya. Target juara umum dan itu tentu boleh saja," harapnya.

Sementara itu, Ketua KONI Pekanbaru M Yasir mengatakan, total seluruh kontingen Pekanbaru adalah 450 orang, yang terdiri dari 352 atlet, 46 pelatih dan 52 official.

Ia menyebut, pada Porprov X Riau ini, pihaknya turun full team. Kontingen Pekanbaru menurunkan seluruh atlet dari 26 cabor yang dipertandingkan.

Dikatakannya, sebelum keberangkatan ini pihaknya sudah mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik. Mulai dari latihan, operasional dan lain sebagainya.

"Kita sudah melakukan try out juga untuk berbagai cabor. Dengan persiapan yang sudah kita lakukan ini, kita yakin Pekanbaru bisa memberikan yang terbaik," ungkapnya.

Perlu diketahui, pada Porprov X Riau di Kuansing mempertandingkan 26 cabor. Namun, dari total itu hanya 23 cabor yang dipertandingkan di sana, sementara 3 cabor lagi dipertandingkan di luar Kuansing.

Tiga cabor yang dipertandingkan di luar Kuansing yakni senam, renang dan panjat tebing. Untuk cabor renang dan senam dipertandingkan di Kota Pekanbaru, sementara panjat tebing di Indragiri Hulu.