Mayat Pria di Pekanbaru Ditemukan Membusuk di dalam Rumah

Senin, 21 November 2022

Sesosok mayat pria ditemukan dalam kondisi sudah membusuk di sebuah rumah.

GILANGNEWS.COM - Sesosok mayat pria ditemukan dalam kondisi sudah membusuk di sebuah rumah yang berada di Jalan 70, Kecamatan Kulim, Pekanbaru pada Ahad (20/11/2022) sekitar pukul 21.00 WIB.

Kanit Reskrim Polsek Tenayan Raya, Iptu Dodi Vivino menerangkan, bahwa korban diketahui bernama Edi yang sudah berumur 65 tahun.

Dodi menceritakan, pada saat itu saksi Suratno selaku Ketua RT mendapat informasi dari seorang warga bahwa ada seorang pria ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

"Kemudian saksi bersama warga lainnya ke lokasi untuk memastikan tentang informasi tersebut. Sesampainya di TKP, petugas yang ikut melihat sesosok mayat laki-laki yang terbaring di belakang pintu kamar dalam keadaan sudah membusuk dan berbelatung," ujar Dodi, Senin (21/11/2022).

Selanjutnya Unit Reskrim Polsek Tenayan Raya berkordinasi dengan Unit Identifikasi Polresta Pekanbaru guna dilakukan olah TKP. Setelah dilakukan olah TKP selanjutnya korban dievakuasi ke RS Bhayangkara guna dilakukan pemeriksaan luar mayat atau autopsi.

"Sekitar pukul 00.30 WIB, jenazah korban tiba di rumah sakit dan langsung dilakukan pemeriksaan luar mayat, yang mana untuk autopsi tidak dilakukan berdasarkan surat penolakan autopsi dari keluarga korban," cakapnya.

Lanjutnya, dari hasil pemeriksaan luar mayat, diperkirakan korban meninggal sudah sekitar 3 sampai 5 hari sebelum ditemukan. Namun untuk penyebab pasti tidak diketahui sebab korban tidak diautopsi.

"Dari keterangan anak kandung korban bernama Dona Saputra, korban sudah mengidap penyakit demam lebih kurang sebulan namun tidak mau dirawat," pungkasnya.