Besok, Pj Walikota Presentasi Lima Inovasi Unggulan Pekanbaru di Kantor Kemendagri

Senin, 21 November 2022

Pj Walikota Pekanbaru memimpin rapat persiapan IGA beberapa waktu lalu.

GILANGNEWS.COM - Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun akan menyampaikan presentasi terkait capaian dan penerapan lima inovasi unggulan Pekanbaru di kantor Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Jakarta, Selasa (21/11/2022).

"Berdasarkan surat undangan yang kami terima, Pj Walikota Pekanbaru akan menyampaikan presentasi pada 22 November di hadapan tim penilai," ujar Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (BPP) Kota Pekanbaru Burhan Gurning, Senin (21/11/2022),

Ia mengatakan tahun 2022 ini ajang Innovative Government Award (IGA) kembali digelar dan Pekanbaru kembali masuk dalam nominator kota peraih penghargaan tersebut untuk kali ketiga sejak 2019.

"Tim eksternal independen yang berasal dari Universitas Indonesia (UI) dan Universitas Gajah Mada (UGM) telah melakukan verifikasi dan validasi pelaporan Indeks Inovasi Daerah tahun 2022," katanya.

Berdasarkan indikator, variabel, dan parameter yang telah ditetapkan maka, Kota Pekanbaru berada pada posisi kedua dalam nominator kota peraih penghargaan IGA Tahun 2022, di bawah Kota Mojokerto.

"Presentasi kepala daerah nominator adalah salah satu tahapan paling penting dalam pengukuran dan penilaian Indeks Inovasi Daerah serta pemberian penghargaan IGA Tahun 2022," sebutnya.

Dalam presentasi besok, Pj walikota akan menyampaikan capaian dan penerapan lima inovasi unggulan Pekanbaru.

"Tahun ini, Pj walikota menargetkan Pekanbaru meraih juara pertama di IGA 2022," pungkasnya.