Kapal DPW NasDem Riau Mulai Pecah, Sekretaris DPW Mengundurkan Diri

Jumat, 14 April 2023

Jhony Charles, BBA. MBA

GILANGNEWS.COM - Sekretaris DPW Partai NasDem Provinsi Riau, Jhony Charles, BBA. MBA, resmi mengundurkan diri dari jabatannya pada 13 April 2023. Pengunduran diri ini diumumkan melalui surat terbuka yang ditujukan kepada Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Riau.

Dalam surat yang juga tersebar di banyak group WhatsApp Jumat (14/4/2023) dini hari, Jhony Charles menyampaikan bahwa ketidaknyamanan dan ketidakserasian dengan Bappilu DPW dan Bappilu DPD Kota Pekanbaru menjadi alasan utama keputusan ini.

"Setelah menjalani proses pleno mulai dari tingkatan Rakerda, Pleno DPW dan Pleno DPP, saya merasakan ketidaknyamanan ataupun keserasian dengan Bappilu DPW dan Bappilu DPD Kota Pekanbaru dalam merumuskan strategi Pemenangan Caleg Provinsi dan beberapa Kabupaten/Kota," ujar Jhony Charles dalam surat pengunduran dirinya yang dibubuhi materai Rp 10 ribu itu.


Selain mengundurkan diri dari jabatan Sekretaris DPW Partai NasDem Provinsi Riau, Jhony Charles juga memutuskan untuk mundur dari Bacaleg DPR RI Dapil Riau I. Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Willy Aditya yang telah membawanya menjadi Sekretaris serta memberikan saran di DPP pada 11 April 2023.

Jhony Charles menjelaskan bahwa dirinya merasa ruang diskusi menjadi terbatas. "Sebagai penutup, saya merasa ruang diskusi untuk saya terbatas. Saya tetap sebagai Kader Partai NasDem dan kembali menjadi Kader biasa di Kab. Rokan Hilir," tuturnya.

Dalam surat tersebut, Jhony Charles juga menyampaikan permohonan maaf kepada Ketua, Bendahara, dan Pengurus DPW lainnya serta Ketua, Sekretaris, Bendahara 12 DPD Kabupaten/Kota se-Riau jika ada kesalahan dan khilaf dalam berkomunikasi atau berdiskusi.

Surat pengunduran diri ini ditembuskan kepada Ketua Umum Partai NasDem di Jakarta, Wakil Ketua Bid. OK DPP Partai NasDem, Wakil Ketua Bid. Pemenangan Pemilu DPP Partai NasDem, dan Arsip.