Golkar Target 9 Kursi di DPRD Pekanbaru, Usai Lebaran Bacaleg Seratus Persen Diumumkan

Ahad, 16 April 2023

Anggota Fraksi dan Pengurus Partai Golkar Pekanbaru, foto bersama dengan anak yatim, usai silaturahmi dan buka bersama, Sabtu (15/4/2023).

PEKANBARU-  DPD Partai Golkar Pekanbaru kini memberikan target dalam raihan kursi di DPRD Pekanbaru pada Pemilu 2024 mendatang. Jika saat ini Partai berlambang Pohon Beringin memiliki 4 kursi, pada Pileg nanti, Golkar mematok target meraih 9 kursi di DPRD Pekanbaru.

Ketua DPD Partai Golkar Pekanbaru H Sahril SH MH mengatakan, bahwa Bulan Ramadan ini merupakan bulan yang penuh berkah, maka apa yang dilakukan, semoga doa untuk kemenangan di tahun 2024, dapat dikabulkan Allah SWT.

"Doa kita targetnya tahun 2024, Partai Golkar Pekanbaru memperoleh kemanangan di Legislatif dengan perolehan 8-9 kursi. Untuk mendapatkan target ini, tentunya DPD II telah melakukan kerja keras dalam beberapa tahun belakangan ini," kata Ketua DPD Partai Golkar Pekanbaru H Sahril SH MH didampingi Sekrataris Roni Amriel SH MH, usai melakukan silaturahmi dengan seluruh kader Partai Golkar, sambil berbuka bersama di sebuah restoran di Kota Pekanbaru, Sabtu malam (15/4/2023).

Hadir dalam pertemuan tersebut, Sekretaris Golkar Riau Indra Gunawan, mantan Wakil Wali Kota Pekanbaru Erizal Muluk, Sekretaris Golkar Pekanbaru Roni Amriel SH MH, fungsionaris, Anggota Fraksi Golkar DPRD Pekanbaru, pimpinan kecamatan, kelurahan, sayap partai pendiri dan didirikan, serta Bacaleg Partai Golkar.

Pertemuan yang mengusung tema Silaturahmi Menuju Kemenangan ini mengandung makna, dengan silaturahmi yang dilakukan saat ini, diberharapkan kemenangan Partai Golkar Pekanbaru tahun 2024 dapat terwujud.

Beberapa hal yang dilakukan untuk kemenangan nantinya, seperti proses perekrutan Bacaleg yang sangat selektif dan lainnya.

"Perekrutan kali ini berbasis kemampuan bukan hanya sekadar keterkenalan, popularitas, akseptabilitas dan elektabilitas saja. Bahkan untuk memastikan Bacaleg tersebut bisa lolos, kami langsung melakukan wawancara khusus ke rumah-rumah para Bacaleg, untuk melihat ril di lapangan seperti apa," terang Sahril.

Selain itu, pihaknya juga melakukan wawancara khusus kepada Bacaleg, Golkar Pekanbaru juga melakukan survei oleh lembaga independen, untuk melihat sejauh mana Bacaleg yang akan dicalon tersebut akan dipilih oleh masyarakat.

Tentu ini bertujuan, agar kemenangan yang diharapakan Golkar 2024 bisa tercapai.

"Saat ini Bacaleg yang akan maju dari Partai Golkar jumlahnya masih 120 persen. Setelah Lebaran Idul Fitri hasil survei keluar, maka baru ditetapkan 100 persen, dan dimasukkan dalam DCS (Daftar Calon Sementara)," tambahnya.

Lebih lanjut disampaikan, bahwa nama-nama Bacaleg yang masuk hari ini, nantinya terpilih atau tidak dalam DCS, mereka dipastikan tetap bersama Golkar untuk bekerjasama dan bergotong royong, memenangkan Golkar Pekanbaru tahun 2024. Sebab, mereka semua merupakan kader kader terbaik dari Partai Golkar saat ini.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Silaturahmi Sovia Septiana menambahkan, dengan pertemuan yang berlangsung dalam balutan suasana kekeluargaan, para fungsionaris makin semangat untuk memenangkan target yang sudah diusung.

"Alhamdulillah, acara berjalan lancar. Kami harapkan, dengan silaturahmi ini, hubungan emosional para kader Golkar dapat terjalin, serta kita juga bisa terus berkomunikasi dengan saling memberikan masukan untuk pemenangan Golkar 2024," tuturnya.

Bersamaan kegiatan ini, Partai Golkar Pekanbaru juga memberikan santunan kepada anak yatim piatu, serta memberikan paket sembako kepada para kader Partai Golkar.