Ir Nofrizal MM Kembali Nahkodai PHRI Riau

Rabu, 03 Mei 2023

GILANGNEWS.COM - Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Ir Nofrizal MM, kembali terpilih aklamasi menakhodai Pimpinan Daerah (BPD) Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Riau periode 2023-2028.

Terpilihnya legislator senior ini, hasil Musda X Tahun 2023 di The Zuri Hotel Kota Dumai, Riau, pada Rabu (3/5/2023).

Setelah terpilih memimpin organisasi perhotelan ini, Nofrizal beserta pengurus langsung dikukuhkan dan dilantik Ketua Umum BPP PHRI Dr Ir Hariyadi BS Sukamdani MM.

Bersamaan dengannya, juga diserahkan bendera petaka PHRI yang disaksikan Wali Kota Dumai, Sekjen PHRI Maulana Yusran, Ketua OKK BPP PHRI, serta Gubernur Riau yang diwakili Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Riau, serta peserta Musda.

Ketua Umum BPD PHRI Riau terpilih Ir Nofrizal MM mengatakan, dirinya mengucapkan ribuan terima kasih kepada seluruh pihak, yang masih memberi kepercayaan kepadanya, memimpin organisasi ini.

"Tentu ini amanah yang luar biasa, yang akan kami jalankan. Yang pasti, kami siap bersinergi dengan pemerintah. Terima kasih kepada pengurus BPC PHRI kabupaten/kota se-Provinsi Riau," kata Nofrizal.

Ada beberapa pesan penting dari BPP PHRI, yang harus dijalankan PHRI Riau. Mulai dari meningkatkan potensi pariwisata di Provinsi Riau, meningkatkan potensi pengunjung wisata, serta meningkatkan potensi lembaga atau sekolah yang berkaitan dengan pariwisata di Provinsi Riau.

"Kami juga gembira dengan sambutan Gubernur Riau, yang memberi ruang dan event-event kepariwisataan yang ada di kabupaten/ kota. Seperti wisata Pulau Rupat di Kabupaten Bengkalis, event keagamaan yang berpotensi untuk meningkatkan wisatawan, baik dalam negeri maupun wisatawan mancanegara," paparnya.

Lebih lanjut disampaikan, bahwa PHRI Riau akan komit merangkul pelaku -pelaku usaha, yang berpotensi dalam mengembangkan kepariwisataan yang ada di Provinsi Riau.

Selain itu juga, akan membentuk BPC PHRI kabupaten yang belum terbentuk, seperti di Meranti, Kuansing dan Rohil.

"Kami BPD PHRI Provinsi Riau  akan bersinergi dengan pemerintah Provinsi Riau, serta pemerintah kabupaten/kota, terutama dalam meningkatkan potensi pariwisata di Provinsi Riau ke depannya," janjinya.