Sebelum Daftar Ke KPU, Martius Busti Sowan ke Muhammadiyah Riau

Rabu, 10 Mei 2023

Martius Busti foto bersama dengan Ketua PWM Riau Hendri Sayuti dan juga pengurus usai audiensi, Rabu (10/5/2023).

GILANGNEWS.COM - Bakal Calon Anggota DPD RI Perwakilan Riau Martius Busti yang telah dinyatakan  memenuhi syarat untuk mendaftarkan diri ke KPU Riau untuk mengikuti tahapan selanjutnya hari ini mengunjungi Kantor Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Riau untuk minta restu dan dukungan dari Keluarga besar Muhammadiyah Provinsi Riau Rabu (10/5).

Kedatangan Martius langsung disambut Ketua PWM Riau Hendri Sayuti serta sejumlah pengurus lainnya.


"Alhamdulillah, tadi diberi kesempatan untuk bertemu dengan Pengurus PWM Riau di sela-sela padatnya agenda PWM, " kata Martius kepada wartawan.

Selaku warga Muhammadiyah, kata Martius, dia berkewajiban menyampaikan keinginannya  untuk maju DPD RI ini. Keputusan dirinya ikut dalam bursa pencalonan ini sudah sejak 6 bulan yang lalu. Kita sudah bergerak mulai menghimpun dukungan melalui pengumpulan KTP se Provinsi Riau dan lainnya.

"Prosesnya sangat panjang, mulai dari verifikasi administrasi, kemudian verifikasi dukungan KTP, kemudian ada lagi verifikasi faktual sebanyak dua kali. Dan alhamdulillah, dari 43 bakal calon, dan 29 orang melalui pleno KPU Riau ditetapkan sebagai calonnya untuk ikut dalam pemilu 2024 mendatang, "ujar Martius.

Pasca penetapan calon itu, Martius Busti menyampaikan target dan tekad nya dihadapan pengurus PWM. "Saya berharap PWM dapat membantu dan mendukung melalui rumah besar warga muhammadiyah, dan apapun langkah-langkah dan saran serta masukan mohon saya di guidance atau dipandu. Dan untuk dibantu disosialisasikan, " tuturnya.

Hal ini pun disambut baik oleh PWM Riau, dan disampaikan bahwa PWM sangat bangga ada warga muhammadiyah yang membulatkan tekad untuk maju sebagai DPD.

Karena diketahui, langkah untuk sampai ke senayan itu tidak mudah. Dan ini langkah awal didoakan semoga di ridhoi Allah SWT. Kekompakan PWM pun sangat diharapkan dalam upaya pemenangan nantinya.

"Kita support siapapun warga muhammadiyah yang maju, dan kita do'akan. bersyukur kita ada warga Muhammadiyah yang maju. Kepada warga muhammadiyah yang ada di Riau untuk dapat memberikan dukungan, dan semoga bisa menjadi wakil di senayan," ujar Ketua PWM Riau Hendri Sayuti.