PSI Telah Daftarkan Bacaleg ke KPU, Targetkan Satu Fraksi di DPRD Pekanbaru

Senin, 15 Mei 2023

PSI daftarkan Bacaleg ke KPU

GILANGNEWS.COM - DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Pekanbaru, telah mendaftarkan Bacaleg-nya ke KPU Pekanbaru, Jumat (12/5/2023) pekan lalu. Sebanyak 50 Bacaleg dari berbagai kalangan, didaftarkan secara full, berdasarkan Dapil masing-masing.

Mengusung tagline siap melaksanakan Pemilu adil dan damai, PSI tak muluk-muluk mematok target raihan kursi di DPRD Pekanbaru, pada Pileg 2024 nanti.

Berbekal semangat kalangan milenial, plus kalangan lainnya, PSI optimis bisa meraih satu fraksi (5 kursi) di Gedung Payung Sekaki DPRD Pekanbaru.

"Ini target ideal kami. Bacaleg kami dari semua kalangan, dari kaum milenial umur 30-an itu sekitar 20 persen. Keterwakilan perempuan 40 persen. Selebihnya dari tokoh akademisi, tokoh agama dan kalangan profesional," kata Ketua DPD PSI Pekanbaru Efendi SE, kepada wartawan, Senin (15/5/2023).

Para Bacaleg ini merupakan hasil yang disaring secara ketat dan transparan oleh tim. Pertimbangan utama Bacaleg yang bisa masuk ke rumah PSI, selain Keterwakilan perempuan dan semua kalangan, juga para Bacaleg harus mampu mengambil hati masyarakat.

Sebagai partai yang terkenal dengan partainya kaum milenial, PSI juga berkomitmen untuk ikut menciptakan suasana Pemilu yang sejuk, adil dan transparan.

Lebih penting lagi, tambah Efendi, PSI akan konsisten membela rakyat dari semua persoalan yang terjadi, dan siap membantunya melalui kebijakan-kebijakan pemerintah.

"Doakan kami supaya bisa masuk ke gedung DPRD Pekanbaru, sehingga bisa menyuarakan persoalan yang terjadi di masyarakat. Kami siap membela masyarakat, itu tujuan utama kami," pintanya.