Peletakan Batu Pertama Perumahan Puri Tama di Jalan Indrapuri

Rabu, 17 Mei 2023

Camat Tenayan Raya meletakkan batu pertama

GILANGNEWS.COM - PT Adhitama Group, siap memanjakan masyarakat Riau, khususnya Kota Pekanbaru dalam hal kebutuhan rumah. Baik yang bersubsidi, maupun yang komersial.

Setelah membangun beberapa perumahan di Bumi Lancang Kuning, kini developer ternama ini membangun perumahan bersubsidi dan komersial, di kawasan strategis Kota Pekanbaru, Jalan Indrapuri, Kelurahan Rejosari, Kecamatan Tenayan Raya.

Kawasan yang dilabeli nama Perumahan Puri Tama Village ini, mengusung konsep tropis modern dengan dua tipe, tipe 36 dan tipe 45. Proses seremoni peletakan batu pertama dilakukan, Rabu (17/5/2023).

Ground breaking ceremony dipimpin langsung Camat Tenayan Raya Abdul Barri SIP, di dampingi Wakil Sekjen DPP REI H Amran Tambi, Ketua DPD REI Riau Elvi Syofriadi, Komisaris Utama PT Adhitama Group H Yendrizal SE MM, Direktur Utama PT Adhitama Group Fuadi SM, seluruh Kepala Cabang Bank yang ada di Pekanbaru, serta para depelover yang tergabung di DPD REI Riau.

Camat Tenayan Raya Abdul Barri mengaku senang dan menyambut baik kehadiran pihak developer di daerah Tenayan Raya. Sebab, daerah Tenayan Raya akan semakin maju dan berkembang pesat.

"Kami mewakili pemerintah mengapresiasi kehadiran developer PT Adhitama Group ini. Kami lihat model dan konsep rumahnya sangat bagus. Saya optimis rumah ini nantinya laris manis," kata Barri dalam sambutannya.

Daerah Tenayan Raya hari ini merupakan gerbong lokomotif pembangunan kota Pekanbaru. Apalagi sekarang di Tenayan, merupakan pusat Perkantoran. Tentunya banyak masyarakat yang membutuhkan rumah tempat tinggal.

Tentunya, kehadiran perumahan ini sudah membantu pemerintah, dalam hal kebutuhan papan masyarakat.

"Ini juga beriringan dengan visi misi Pak Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun. Kami berharap sinergitas ini, terus terjaga, serta pihak pengembang bisa bahu membahu membantu pemerintah. Termasuk mengatasi soal banjir, Jalan rusak dan sampah," harapnya.

Sementara itu, Ketua DPD REI Riau Elvi Syofriadi mengatakan, mendukung langkah yang dilakukan PT Adhitama Group ini, yang membangun perumahan bersubsidi untuk masyarakat Pekanbaru.

"Kita dengar pemaparan konsep perumahannya, sangat bagus. Apalagi lokasinya strategis, fasum lengkap dan jalan yang lebar," akunya.

Elvi Syofriadi yang biasa dipanggil Anton GGA juga berharap, ke depannya seluruh pengembang dapat terus berpacu untuk membantu rumah- rumah yang berkualitas, sehingga apa yang diharapkan pemerintah dalam hal membangun rumah layak huni, bermutu dan berkualitas dapat diwujudkan di Kota Pekanbaru.

"Program strategis nasional salah satunya adalah rumah bersubsidi berkualitas, kita DPD REI Riau berharap program ini dapat dijalankan oleh seluruh Anggota REI," pintanya.

Direktur Utama PT Adhitama Group Fuadi SM menyampaikan, bahwa kawasan perumahan Puri Tama ini, memang mengusung konsep tropis modern, dengan membangun rumah tipe 36 sebanyak 45 unit, dan tipe 45 sebanyak 27 unit.

"Untuk tipe 36, kita dapat pastikan kualitasnya di atas dari tipe 36 pada umumnya. Sedangkan tipe 45, kualitasnya kita berikan yang terbaik dengan finishing ala milenial zaman sekarang," papar pengusaha muda ini.

Mengenai fasilitas umum yang ada di Puri Tama Village, tersedia musholla dan arena olahraga, serta jogging track. Untuk lebar jalan, pengembang menyiapkan lebar jalan poros selebar 7 meter dan jalan perumahan lebar 6,5 meter. Ini kita siapkan agar pemilik rumah lebih nyaman. **