350 Formasi PPPK Siap Dibuka di Pekanbaru, Jadwal Pengumuman Seleksi Diumumkan Lusa

Selasa, 01 Oktober 2024

GILANGNEWS.COM - Seleksi penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Kota Pekanbaru segera dibuka. Pasalnya, jadwal pengumuman seleksi di masing-masing daerah akan disampaikan dalam rentang waktu 30 September hingga 19 Oktober 2024.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pekanbaru, Irwan Suryadi mengatakan saat ini pihaknya tengah menyiapkan untuk pengumuman seleksi PPPK.

"Kita masih dalam persiapan untuk pengumuman. Karena setelah pengumuman baru bisa dilakukan pendaftaran," ungkap Irwan, Senin (30/9/2024).

Dikatakannya, paling lambat untuk pengumuman seleksi PPPK Pemko Pekanbaru ini akan disampaikan lusa. Menurutnya, pengumuman seleksi harus segera disampaikan, mengingat waktu yang sangat singkat.

"InsyaAllah paling cepat besok Selasa (1/10/2024) sore kita umumkan. Tapi paling lambat lusa kita sudah umumkan. Karena ini harus cepat juga kita umumkan," katanya.

Ia menyebut, seleksi PPPK di Pekanbaru hanya tinggal tanda tangan dari Pj Walikota Pekanbaru. Jika sudah ditandatangani, maka pihaknya akan langsung melakukan pengumuman.

Dirinya menjelaskan, untuk ada 350 formasi PPPK yang dibuka Pemko Pekanbaru pada tahun 2024 ini. Sebanyak 200 formasi untuk tenaga guru, 100 formasi tenaga teknis dan 50 formasi tenaga kesehatan.

Menurutnya, dalam seleksi PPPK tahun ini kemungkinan akan dilakukan tes seleksi untuk setiap formasi. Tak terkecuali untuk formasi tenaga guru, yang sebelumnya hanya menerima prioritas (P1) yang lulus seleksi dan memenuhi syarat pada tahun 2021 lalu.