Riau

DPRD Pekanbaru Minta Pemprov Riau Segera Cairkan Bantuan yang Dijanjikan Rp300 Ribu Per KK untuk War

Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Nofrizal.

GILANGNEWS.COM - Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Nofrizal, meminta Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau segera mencairkan bantuan yang dijanjikan sebesar Rp 300 ribu per Kepala Keluarga (KK) bagi warga terdampak Covid-19.

"Kalau dananya memang sudah ada, segera cairkan. Tidak usah ditunggu-tunggu," cakap Nofrizal, Selasa (28/04/2020).

Lanjut Nofrizal, bantuan yang akan diberikan oleh Pemprov Riau tersebut haruslah diproses dengan cepat dan mudah.

"Apa orang provinsi yang mau menyalurkan ke warga, itukan tidak mungkin. Transfer saja uangnya ke kota dan teknisnya Kota yang melaksanakan," jelasnya lagi.

Dengan begitu, maka berapapun data yang sudah dikumpulkan oleh Pemko Pekanbaru, dapat langsung disalurkan guna meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19.

"Kota langsung bisa melakukan eksekusi, ini Sembako dan nanti misalnya dari kantor Lurah bisa disalurkan bantuan tunai dari Pemprov Riau. Karena di masing-masing kantor Lurah ada USP," tegasnya.

Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) ini juga menegaskan bahwa bantuan yang sudah dijanjikan tersebut tidak ditahan-tahan. Ini penting untuk menjaga kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah.

"Kalau semua ditahan dan masyarakat menunggu-nungguu, kepercayaan pemerintah terhadap pemerintah bisa luntur. Dan yang paling bahaya itu adalah kerawanan sosial, kelaparan," tukasnya.


Tulis Komentar