Legislator

Paripurna Jawaban Pemerintah Tentang Ranperda LPP APBD 2019

Dari kiri: Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi, Ketua DPRD Hamdani SIP, Wakil Ketua DPRD Ginda Burnama ST dan T Azwendi Fajri SE, tampak kidmat saat menyanyikan lagu Indonesia Raya, saat rapat Paripurna Jawaban Pemerintah, Tentang Ranperda Laporan Perta

PEKANBARU- DPRD Pekanbaru kembali menggelar Rapat Paripurna Jawaban Pemerintah, Tentang Ranperda Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan (LPP) APBD 2019, Selasa (21/7/2020). Paripurna ini langsung dipimpin Ketua DPRD Hamdani SIP, di dampingi Wakil Ketua Ginda Burnama ST dan T Azwendi Fajri SE.

Sementara dari Pemko Pekanbaru, dihadiri Wakil Walikota Ayat Cahyadi, serta unsur Forkopimda lainnya.

Tekait Pandangan Umum Fraksi Tentang Ranperda LPP APBD 2019, Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi, menyampaikan ucapan terima kasih, atas apresiasi yang diberikan oleh seluruh Fraksi DPRD Kota Pekanbaru.

Plt Sekwan Badria Rikasari MSi, saat membuka Rapat Paripurna Jawaban Pemerintah, Tentang Ranperda Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan (LPP) APBD 2019, Selasa (21/7/2020).

Apalagi dengan perolehan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), atas laporan keuangan Pemko Pekanbaru Tahun Anggaran 2019.

"Pencapaian ini merupakan buah dari kerjasama semua pihak, baik eksekutif maupun legislatif," sebut Ayat.

Ada beberapa tanggapan yang disampaikan oleh Ayat Cahyadi dalam paripurna tersebut. Mulai tanggapan mengenai capaian PAD yang tidak memenuhi target terutama sektor pajak, hingga beberapa persoalan yang menyangkut kehidupan sosial.

Para Asisten Setdako Pekanbaru bersama kepala OPD, berdiri saat menyanyikan lagu Indonesia Raya, dalam pembukaan Rapat Paripurna Jawaban Pemerintah, Tentang Ranperda Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan (LPP) APBD 2019, Selasa (21/7/2020).

Mulai dari bidang pendidikan, kesehatan, pelayanan administrasi kependudukan. Dan beberapa program-program pembangunan lainnya seperti PMBRW, serta perusahaan daerah (PD).

"Untuk memaksimalkan penerimaan PAD terutama sektor pajak daerah, Pemko Pekanbaru telah melakukan beberapa program. Di antaranya, upgrading data base yang pelaksanaan kegiatannya dilakukan bentuk pemutakhiran data subjek, serta objek pajak daerah," paparnya.

Kemudian, tambahnya, Pemko juga melakukan kegiatan ekstensifikasi berupa menggali dan mencari potensi objek pajak baru serta penguatan regulasi yang diperlukan untuk memaksimalkan penerimaan pajak di tahun berikutnya.

Anggota DPRD Pekanbaru berdiri saat menyanyikan lagu Indonesia Raya, saat dimulainya Rapat Paripurna Jawaban Pemerintah, Tentang Ranperda Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan (LPP) APBD 2019, Selasa (21/7/2020). *

Sementara terkait adanya masukan Fraksi PKS, tentang memaksimalkan program PMBRW, mengingat realisasi anggaran pada program tersebut di tahun 2019 masih di bawah 50 persen, akan ditindaklanjuti.

"Terkait masukan dari Fraksi PAN tentang KIT, kita sudah melakukan penyerahan aset KIT kepada PT Sarana Pembangunan Pekanbaru, serta pengamanan aset di kawasan tersebut," paparnya.

Di akhir sambutannya, Ayat berjani akan memperhatikan seluruh saran, catatan, dan apresiasi yang diberikan oleh anggota dewan demi jalannya program pembangunan kota Pekanbaru yang lebih baik lagi. *

 

 


Tulis Komentar