Riau

Waspada!!! Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang akan Mengguyur Riau Pada Hari Ini

Ilustrasi.

GILANGNEWS.COM - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyatakan, hujan dengan intensitas ringan hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang masih berpotensi mengguyur Riau, Ahad (25/10/2020).

Forecaster On Duty BMKG Stasiun Pekanbaru Yudhistira Mawaddah mengatakan, hujan sudah mengguyur Riau sejak pagi dan akan berlangsung hingga malam hari.

"Hujan bersifat tidak merata, hanya terjadi di sebagian wilayah saja," ujar Yudhistira.

Ia mengatakan, pagi hari hujan terjadi di sebagian wilayah Kota Dumai. "Sementara siang hari cuaca cerah berawan, tak ada potensi hujan," cakapnya.

Sore hingga malam hari potensi hujan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Indragiri Hilir, Indragiri Hulu, Kuantan Singingi, Pelalawan, Siak dan Kampar. "Dini hari cuaca cerah berawan, tak ada potensi hujan," sebutnya.

BMKG mengeluarkan peringatan dini untuk mewaspadai potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang terutama terjadi di wilayah Kabupaten Kampar, Kuantan Singingi, Indragiri Hilir, dan Indragiri Hulu.

Suhu udara Riau hari ini berada di angka 23.0 - 33.0 derajat celcius dengan kelembapan udara 55 - 98 %. Sementara arah angin berhembus ke arah Selatan - Barat dengan kecepatan 09 - 30 KM/jam.

Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.5 - 1.25 meter.


Tulis Komentar