Riau

Raih 24 Suara, Wijatmoko Rah Trisno Kembali Pimpin Apindo Riau

GILANGNEWS.COM - Wijatmoko Rah Trisno kembali terpilih menjadi Ketua Dewan Pengurus Provinsi (DPP) Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Riau periode 2020-2025.

Terpilihnya Wijatmoko Rah Trisno setelah melalui Musyawarah Provinsi (Musprov) DPP Apindo Riau ke-4 yang digelar Sabtu (24/10/2020) di Pekanbaru.

Ketua Organizing Committe (OC) Musprov DPP Apindo Riau Edi Darmawi mengatakan dalam Musprov tersebut, Wijatmoko unggul 24 suara atas Peng Suyoto yang hanya meraih 9 suara.

"Pemilihan melibatkan 33 peserta dari 12 Dewan Pengurus Kabupaten/kota (DPK) Apindo dan 4 perusahaan," ujar Edi, Sabtu (24/10/2020) malam.

Ia menjelaskan, pemilihan yang berlangsung dari pukul 21.00 sampai 21.30 tersebut awalnya memajukan 3 kandidat. Yakni Wijatmoko Rah Trisno, Peng Suyoto dan juga Helfried Sitompul.

"Namun Helfried Sitompul mengundurkan diri dari proses pemilihan sehingga tersisa 2 kandidat yaitu Wijatmoko Rah Trisno sebagai incumbent berhadapan dengan Peng Suyoto dari PT. Bengkalis Kuda Laut. Kedua peserta sebelum dipilih diberikan waktu untuk menyampaikan visi misi di hadapan para peserta pemilih," Cakapnya.

Dikatakan Edi lagi, sidang pemilihan yang dipimpin oleh 5 pimpinan sidang tersebut berjalan baik dan kondusif meski awalnya terdapat dinamika sidang yang cukup tinggi.

"Pada kesempatan tersebut juga terpilih Huiniati secara aklamasi sebagai Ketua Dewan Pertimbangan Apindo Riau yang sebelumnya dijabat oleh Peri Akri," sebutnya.

Ketua DPN Apindo, Haryadi B Sukamdani dalam sambutannya pada acara penutupan Musprov Apindo Riau ke-4 menyampaikan harapan agar Ketua terpilih bersama formatur mampu memilih pengurus-pengurus yang mau bekerjasama membangun Apindo Riau lebih baik.

"Tantangan Apindo kedepan akan semakin besar," Sebutnya.

Pada akhir acara Haryadi langsung menyerahkan Bendera Pataka Apindo kepada Wijatmoko Rah Trisno. Penyerahan tersebut sekaligus sebagai pengukuhan jabatan Ketua dan Dewan Pertimbangan Apindo Riau masa bakti 2020 - 2025.


Tulis Komentar