Riau

Liburan Akhir Tahun Berpotensi Menambah Kasus Corona, Sabarudi: Kesadaran Masyarakat Harus Ditingkat

Muhammad Sabarudi
Loading...

GILANGNEWS.COM - Libur nasional dan cuti bersama akhir tahun dikhawatirkan akan kembali meningkatkan jumlah kasus Covid-19 di Riau. Terlebih lagi ketika malam pergantian tahun banyak masyarakat yang berkerumun di sebuah tempat untuk bersama-sama memeriahkan momen pergantian tahun tersebut.

Oleh sebab itu anggota DPRD Kota Pekanbaru Muhammad Sabarudi meminta seluruh masyarakat yang berencana akan melakukan liburan dan memeriahkan malam tahun baru untuk meningkatkan kesadarannya bahwa Covid-19 masih bisa mengintai siapa saja.

"Kesadaran masyarakat perlu ditingkatkan bahwa Covid-19 ini bisa menyerang siapa saja," cakap Sabarudi, Ahad (06/12/2020).

Dari itu untuk memutus laju penyebaran Covid-19 di Pekanbaru, politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini juga mengajak masyarakat untuk meningkatkan agar disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

Loading...

Seperti menerapkan 4M, yakni Memakai Masker, Mencuci tangan pakai sabun, Menjaga jarak serta Menghindari kerumunan.

"4M itu harus diperhatikan, karena kalau itu dilakukan ada peluang besar tidak terpapar Covid-19. Minimal menggunakan masker dan jaga jarak," jelasnya.

Selain harus meningkatkan kesadaran masyarakat, Sabarudi juga menegaskan bahwa dalam hal ini Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru juga harus lebih gencar lagi melakukan komunikasi atau sosialisasi kepada masyarakat.

"Karena faktanya di lapangan masih ada masyarakat yang tidak menggunakan masker dan masih ada yang berbeda pendapat dan pandangan terkait Covid-19," ungkap penyintas Covid-19 tersebut.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar