Legislator

Sempat Jadi Kolam Pancing dan Ditanam Pohon Pisang di Jalan Pemuda, Ginda Burnama Langsung Turun ke

Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Ginda Burnama ST (Baju putih pakai topi hitam), saat meninjau Jalan Pemuda, Kelurahan Tampan Kecamatan Payung Sekaki yang rusak

PEKANBARU- Warga Kelurahan Tampan dan Tirta Siak, Kecamatan Payung Sekaki, Pekanbaru, sudah bosan dengan janji dari pihak terkait, untuk memperbaiki Jalan Pemuda. Sebab, kondisi Jalan Pemuda tersebut sudah sangat rusak parah, hingga sudah memakan korban. 

Saking bosannya warga dengan janji tersebut, warga sempat menanam pohon pisang. Bahkan warga sempat menjadikan kolam pancing di titik jalan yang berlubang dan tergenang air. 

Kondisi ini langsung direspon anggota DPRD Pekanbaru Ginda Burnama ST. Politisi milenial yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Pekanbaru ini, turun ke lokasi, Kamis (17 /12 /2020). 

"Memang ini sudah lama dikeluhkan masyarakat. Perbaikan infrastruktur seperti jalan ini menjadi attensi kita. Ini akses masyarakat sehari-hari. Bahkan sebagai bentuk kekecewaan masyarakat sekaligus untuk menghindari kecelakaan, Jalan Pemuda yang rusak parah ditanami pohon pisang oleh warga," kata Ginda. 

Atas keluhan masyarakat ini, Ginda berjanji akan memperjuangkan untuk pembangunan Jalan Pemuda tersebut yang baru setengah dilakukan pengaspalan.

"Sebelum jadi dewan, saat kampanye dan tahun 2019 setelah menjadi dewan, saya sampaikan bahwa pada 2020 Jalan Pemuda ini diaspal sampai ujung. Namun sempat terpotong karena Covid-19 dan ada refocusing anggaran, sehingga baru setengah yang dilakukan pekerjaan," tambahnya.

Diakuinya, belakangan ini Jalan Pemuda sering viral di media online. Namun dirinya selaku wakil rakyat, berjanji pada tahun 2021 nanti sudah bisa dilanjutkan pembangunannya.

"Ada sekitar 700 meter lagi dilanjutkan di 2021. Mudah-mudahan terealisasi sehingga tak ada menanam pisang lagi di tengah jalan ini, saya akan berjuang di kampung saya ini yang sudah mengantarkan saya duduk di DPRD Kota Pekanbaru, sebagai pimpinan pula lagi," janjinya.

Ginda menegaskan bahwa selama masa periodenya di DPRD yakni 2019-2024, akan terus berjuang mewujudkan aspirasi masyarakat. Tidak hanya di daerah pemilihannya, tapi di seluruh daerah Kota Pekanbaru. Namun harus melihat ketersediaan anggaran di Pemko Pekanbaru. 


Tulis Komentar