Nasional

Presiden Memulai Vaksinasi Covid-19, Masyarakat Diminta Patuh Prokes 

Presiden Jokowi saat akan divaksinasi.

GILANGNEWS.COM - Program Vaksinasi Covid-19 resmi dimulai Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada hari ini, Rabu (13/1/2021). Jokowi menjadi orang pertama yang divaksinasi. Dilanjutkan perwakilan dari TNI, Polri, tenaga kesehatan, pemimpin agama, hingga guru dan pedagang.

Meski program vaksinasi Covid-19 sudah dimulai, Presiden Jokowi meminta masyarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes). Mulai dari, memakai masker, mencuci tangan, menjaga, dan tak berkerumun.

"Meskipun telah dilaksanakan vaksinasi, saya ingin mengingatkan kembali pentingnya disiplin terhadap protokol kesehatan ini tetap kita lakukan," kata Presiden Jokowi usai diberikan vaksin di Istana Merdeka melalui Youtube Sekretariat Presiden, Rabu (13/1).

Hari ini menjadi tanda pemberian vaksin di seluruh Indonesia sudah dimulai.

"Setelah kita melakukan vaksinasi perdana ini nanti akan terus dilanjutkan vaksinasi di seluruh provinsi, kabupaten, kota seluruh tanah air," ujarnya.

Jokowi menjelaskan pemberian vaksinasi dilakukan setelah mendapatkan izin penggunaan darurat (EUA) dari BPOM. Serta sudah dikeluarkannya izin fatwa halal dari MUI.

"Kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya," tutur Jokowi.

Kepala Negara menegaskan, vaksinasi penting dilakukan. Ini untuk memutus mata rantai penularan Covid-19.

"Vaksinasi covid 19 ini penting untuk kita lakukan untuk memutus rantai penularan virus Corona dan memberikan perlindungan kesehatan kepada kita, kesehatan, keamanan kepada kita semua masyarakat Indonesia dan membantu percepatan pemulihan ekonomi," ungkap Jokowi. 


Tulis Komentar