Riau

MTQ ke-53 Pekanbaru Perlombakan 9 Cabang, Ini Jadwalnya

Al-Quran.

GILANGNEWS.COM - Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-53 tahun 2021 tingkat Kota Pekanbaru diperkirakan berlangsung pada pekan ketiga Bulan Maret. Kali ini ada sembilan cabang yang akan diperlombakan.

Kesembilan cabang tersebut di antaranya Tilawah Alquran, Tahfiz Alquran, Tafsir Alquran, Fahmil Alquran, Qiraah Sab’ah, Syarhil Alquran, Khattil Alquran, Karya Tulis Ilmiyah Alquran dan Hafalan Hadist.

"Hafalan Hadist cabang terbaru. Biasanyakan cuma 8 cabang, jadi tahun ini ada 9 cabang yang diperlombakan," kata Kepala Bagian Kesra Setdako Pekanbaru Sarbaini, Sabtu (20/2/2021).

Saat ini, Kota Pekanbaru masih di tengah pandemi virus corona, maka setiap cabang hanya akan diperlombakan pada siang hari dengan lama waktu perlombaan maksimal 5 hari.

"Jadi malam hari tidak ada kegiatan, hanya siang hari saja kita gelar," kata dia.

Lokasi pelaksanaan MTQ ke-53, akan dipusatkan di komplek perkantoran terpadu Walikota Pekanbaru di Kecamatan Tenayan Raya. Rencanya, astaka utama akan dibangun di Islamic Center.

"Kemudian gedung yang ada di kawasan perkantoran walikota, kita maksimalkan sebagai tempat pelaksanaan cabang-cabang MTQ," jelasnya.


Tulis Komentar