Legislator

Dalam Musrembang, DPRD Pekanbaru Minta Pemko Serius Tangani Banjir

Dari kanan: Ketua DPRD Pekanbaru Hamdani SIP, Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi, Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau Agung Nugroho, saat menghadiri Musrembang RKPD Pekanbaru Tahun Anggaran 2022, di sebuah hotel berbintang di Pekanbaru, Senin (29/3/2021).

GILANGNEWSW.COM - Musyawarah rencana pembangunan (Musrembang) RKPD Pekanbaru Tahun Anggaran 2022 digelar di sebuah hotel berbintang di Pekanbaru, Senin (29/3/2021).

Hadir dalam Musrembang tersebut, seluruh Anggota DPRD Pekanbaru, Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi, Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau Agung Nugroho dan kepala OPD di lingkungan Pemko Pekanbaru. 

Musrembang ini digelar, untuk memaparkan dan mengekspos pembangunan yang akan dilaksanakan Pemko Pekanbaru Tahun 2022 mendatang. 

Dalam Musrembang tersebut, Ketua DPRD Kota Pekanbaru Hamdani SIP meminta, agar Pemko Pekanbaru selain membangun infrastruktur, juga fokus pada penanganan banjir, khususnya pada titik-titik langganan banjir yang semakin parah belakangan ini. 

Ada beberapa titik banjir yang sudah sangat mengkhawatirkan, saat hujan mengguyur Kota Pekanbaru. Bahkan hingga kini belum juga ada perubahan penanganannya secara maksimal. 

Seperti halnya titik di Jalan Soebrantas, Jalan Arifin Ahmad,  di beberapa titik Jalan Sudirman, serta di titik lainnya. 

"Lakukan juga pengerukan di sepanjang aliran Sungai Sail, agar aliran air di pemukiman warga bisa mengalir dengan baik. Ini yang paling prioritas," tegas Hamdani. 

DPRD secara lembaga meminta, tidak ada alasan lagi bagi Pemko, untuk tidak menyelesaikannya mulai tahun ini hingga beberapa tahun ke depan. Apalagi Kota Pekanbaru sudah punya masterplan banjir. 

"intinya, titik banjir di Pekanbaru ini setiap tahunnya harus berkurang. Kita harus tentukan targetnya setiap tahun, harus ada yang tuntas, jadi tidak hanya seremonial," pintanya.

Selain banjir, dalam ekspose yang disampaikan langsung Politisi PKS tersebut, juga menekankan kepada Pemko, pentingnya penyelesaian permasalahan yang dihadapi masyarakat Pekanbaru.

Baik itu masalah sampah, infrastruktur, kesehatan hingga masalah pendidikan. *

Keterangan Foto : 

Anggota Fraksi PAN DPRD Pekanbaru tampak serius mengikuti Musrembang RKPD Pekanbaru Tahun Anggaran 2022, di sebuah hotel berbintang di Pekanbaru, Senin (29/3/2021).

Suasana Musrembang RKPD Pekanbaru Tahun Anggaran 2022 digelar di sebuah hotel berbintang di Pekanbaru, Senin (29/3/2021).

Anggota DPRD Pekanbaru Ruslan Tarigan saat bertanya dalam Musrembang RKPD Pekanbaru Tahun Anggaran 2022, di sebuah hotel berbintang di Pekanbaru, Senin (29/3/2021).

Ketua DPRD Pekanbaru Hamdani SIP, saat memberikan pengarahan dalam Musrembang RKPD Pekanbaru Tahun Anggaran 2022, di sebuah hotel berbintang di Pekanbaru, Senin (29/3/2021).

Dari kiri: Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Ir Nofrizal MM, T Azwendi Fajri SE, dan pejabat Forkompinda Pekanbaru, saat menghadiri Musrembang RKPD Pekanbaru Tahun Anggaran 2022 di sebuah hotel berbintang di Pekanbaru, Senin (29/3/2021). *
 


Tulis Komentar