Pekanbaru

Vaksinasi Massal di Perkantoran Walikota Tenayan Ciptakan Kerumunan, Peserta Kepanasan Dan Tidak Men

Antrean peserta vaksinasi massal di area perkantoran Tenayan Raya yang tidak menjaga jarak di tengah teriknya matahari.

GILANGNEWS.COM - Dalam rangka hari jadi Kota Pekanbaru ke-237, Kecamatan Kulim, Kota Pekanbaru melaksanakan vaksinasi massal menggunakan bus keliling di Perkantoran Walikota Tenayan Raya, Senin (21/6/2021).

Namun, banyak peserta vaksin yang kecewa karena pelaksanaan vaksinasi yang digelar oleh Pemko Pekanbaru tersebut tidak menerapkan protokol kesehatan, sehingga menimbulkan kerumunan.

Peserta vaksinasi yang bernama Nur mengaku sangat kecewa, dikarenakan pelayanan vaksinasi di Perkantoran Tenayan Raya tidak menerapkan protokol kesehatan. Padahal tingkat penularan Covid-29 di Pekanbaru masih tinggi.

"Saya sebagai tenaga pendidik sangat menyayangkan sekali vaksin massal yang diselenggarakan oleh Pemko Pekanbaru seperti ini. Untuk ke depannya semoga pelayanannya diperbaiki sehingga tidak berkerumun seperti ini," ucap Nur.

Wilson, peserta vaksinasi massal lainnya di Perkantoran Tenayan Raya juga mengeluh hal yang serupa. Katanya, situasi untuk peserta vaksin tidak kondusif dikarenakan antrean yang berkerumun.

"Menurut saya panitia kurang persiapan, sedangkan di sini peserta tidak jaga jarak, malahan dempet-dempetan," ungkapnya.

Selain itu, ia juga menyayangkan sifat petugas yang tidak tegas kepada peserta vaksin yang tidak menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

"Dari petugas pun tidak tegas, antrean tidak rapi, ditambah lagi kami mengantre di tempat yang panas. Tadi ada orangtua yang pingsan akibat ikut antrean vaksin di tengah-tengah cuaca yang panas ini," pungkasnya.


Tulis Komentar