Legislator

Pemko Pekanbaru Laporkan Hasil Evaluasi APBD-P 2022 ke DPRD Dalam Paripurna

Dari kiri: Sekko Pekanbaru HM Jamil, Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Ir Nofrizal MM, T Azwendi Fajri SE, menyanyikan lagu Indonesia Raya, saat Rapat Paripurna laporan hasil evaluasi APBD Perubahan 2022, Selasa (8/11/2022).

PEKANBARU - Pemko Pekanbaru, sudah melaporkan hasil evaluasi yang dilakukan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau terhadap APBD Perubahan 2022 ke DPRD Pekanbaru.

Pelaporan tersebut berlangsung melalui rapat paripurna penyampaian keputusan Pimpinan DPRD Kota Pekanbaru tentang penyempurnaan hasil evaluasi Gubernur Riau terhadap Ranperda Kota Pekanbaru tentang Perubahan APBD Kota Pekanbaru TA 2022 dan Rancangan Perwako Pekanbaru tentang Penjabaran Perubahan APBD Kota Pekanbaru TA 2022,  di ruang rapat Paripurna Balai Payung Sekaki Gedung DPRD Pekanbaru, Selasa (8/11/2022).

"Jadi setelah surat evaluasi Gubernur itu keluar, kita menyampaikan secara wajib kepada DPRD untuk bisa dilaksanakan (APBD-P). Artinya, pengelolaan keuangan itu tentu kita sampaikan dulu ke DPRD, kita laporkan dan diparipurnakan. Alhamdulillah sudah selesai kami laporkan," kata Sekko Pekanbaru HM Jamil. 

Rapat Paripurna tersebut dipimipin Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Ir Nofrizal MM, di dampingi pimpinan lainnya Ginda Burnama ST, serta para anggota DPRD lainnya. Hadir juga sejumlah kepala OPD dan unsur Forkompinda. 

Saat ini, kata dia, pelaksanaan APBD-P 2022 tinggal penerbitan Perda.

"Mudah-mudahan dalam waktu dekat sudah bisa dibuatkan Ranperdanya dan bisa diselesaikan," harapnya.

Meski Perda APBD-P belum disahkan, lanjut Jamil, namun secara struktur keuangan sudah bisa dilaksanakan atau digunakan oleh OPD untuk menjalankan program yang telah disusun.

"Ini hanya tata cara pengelolaan keuangannya saja dan intinya sudah bisa digunakan, karena sudah ada surat evaluasi (dari provinsi)," ujarnya.

"Sekarang OPD tinggal menginput DPA (dokumen pelaksanaan anggaran). Kalau DPA sudah ditandatangani, (APBD-P) sudah bisa dilaksanakan," aku Jamil. 

Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Ir Nofrizal MM mengharapkan, agar APBD P 2022 ini, bisa segera dijalankan, untuk pembangunan Kota Pekanbaru.**

Teks foto:


Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Ir Nofrizal MM (tengah), saat memimpin Rapat Paripurna laporan hasil evaluasi APBD Perubahan 2022, Selasa (8/11/2022).

Pimpinan DPRD Pekanbaru Ir Nofrizal MM, T Azwendi Fajri SE, Sekko HM Jamil, Kepala BPKAD foto bersama, usai Paripurna laporan hasil evaluasi APBD Perubahan 2022, Selasa (8/11/2022).

Sekko Pekanbaru HM Jamil menyerahkan draf evaluasi APBD Perubahan 2022 kepada Pimpinan DPRD Pekanbaru Ir Nofrizal MM, Selasa (8/11/2022). **


Tulis Komentar