Nasional

Seluruh Gaji Sandiaga Sebagai Wagub Untuk Fakir Miskin, Dhuafa dan Yatim, Istri Disuruh Kurangi Bela

Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno (Sandi)

GILANGNEWS.com - Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno (Sandi) sempat mengutarakan soal janji menyumbangkan gajinya jika terpilih menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta. Rupanya ia tak lupa dengan janji itu.

"Saya teringat banyak janji. Tapi salah satu dari yang teringat saya, seluruh gaji saya untuk kaum yatim dhuafa dan fakir miskin. Saya keliling Jakarta dan warga ada yang tidak sejahtera. Terima kasih dan terima kasih. Kita rajut kebersamaan untuk Jakarta," ucap Sandiaga dalam sambutan yang di sela acara tasyakuran kemenangan Anies-Sandi di Masjid Al Barkah As Syafi'iyah, Tebet, Jakarta Selatan, Minggu (23/4/2017).

Sandi kemudian menegaskan kembali niatnya saat ditanya wartawan usai tasyakuran Ekor Kuning No 39, Rawamangun, Jakarta Timur. Ia bahkan menyinggung istrinya Nur Asia Uno, yang turut mendampingi.

"Saya Alhamdulillah udah dapat banyak rezeki dari hasil tabungan saya dan usaha saya. Saya sudah janjian sama istri saya, kurangi belanja ya," ujarnya sambil menoleh kepada Nur Asia. Istrinya hanya merespons dengan tertawa kecil dan anggukan.

"Karena kasihan, sedekah, banyak yang miskin," dilansir detik.com Senin (24/4/17)

Sandi berucap akan memercayakan sumbangannya nanti ke badan zakat yang kredibel. Antara lain Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) dan Dompet Dhuafa.

"Untuk kaum dhuafa. Semua diatur nanti saya minta masukan dari Baznas dan Dompet Duafa, rumah zakat yang sudah biasa memobilisasi pendanaan," pungkasnya


Tulis Komentar