Riau

Sejumlah Ruas Jalan di Pekanbaru Ditutup Sementara saat Perayaan Tahun Baru 2018, Berikut Rute dan P

Rute Car Free Night dan pengalihan arus saat perayaan pergantian tahun 2018
Loading...

GILANGNEWS.COM -  Perayaan pergantian tahun 2017-2018 di Kota Pekanbaru, Riau rencananya berlangsung dibeberapa lokasi. Dengan begitu, sejumlah ruas jalan akan ditutup sementara mulai 31 Desember 2017 sampai 1 Januari 2018, karena dipakai menjadi arena Car Free Night (Malam bebas kendaraan, red).

Data Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Pekanbaru, Jumat (29/12/2017) siang, ada dua lokasi yang dipakai untuk Car Free Night, diantaranya Jalan Diponegoro depan kediaman Gubernur Riau hingga Jalan Gajahmada, serta Jalan Jenderal Sudirman depan Purna MTQ.

Dengan demikian, ruas jalan tersebut sebagian ditutup sementara hingga acara pergantian tahun selesai. Kepolisian juga telah menyiapkan rute dan jalur alternatif agar pengguna jalan tidak terkendala nantinya. Sebagian ruas jalan protokol juga dialihkan nantinya.

Pertama, sepanjang Jalan Diponegoro akan ditutup, mulai dari bundaran dekat taman makam pahlawan hingga bundaran depan Masjid Agung An-nur. Dengan begitu, pengendara akan dialihkan lurus melalui Jalan Pattimura hingga Sudirman (Dekat flyover dan tak bisa berbelok ke Jalan Diponegoro).

Loading...

Dari Jalan Pattimura, pengendara juga bisa melewati Jalan Sumatera dan sekitarnya. Begitu juga di bundaran depan Masjid Agung An-nur, yang ditutup aksesnya menuju Jalan Diponegoro, dan pengguna jalan dialihkan lurus ke Jalan Hangtuah.

Kemudian ruas Jalan Gajahmada juga ditutup saat pergantian tahun. Mereka yang dari arah Jalan Sudirman depan Mapolda Riau tidak bisa berbelok ke kiri Gajahmada), namun dialihkan untuk lurus menuju Flyover dekat RHT Kaca Mayang, atau bisa belok kanan ke Pattimura.

Selain itu, median jalan (jalur putar) di Jalan Jenderal Sudirman, mulai dari depan Dinas Sosial hingga Bundaran Tugu Zapin juga ditutup, sehingga pengendara tidak bisa memutar arah. Ini tujuannya untuk mengantisipasi kemacetan.

Berlanjut ke lokasi Car Free Night depan Purna MTQ. Di sini Satlantas Polresta Pekanbaru juga memberlakukan pengalihan jalan, tepat di depan lokasi acara. Bagi pengendara yang hendak menuju arah bandara, akan dialihkan untuk berbelok ke kiri melewati Jalan Parit Indah lalu ke Jalan OK M Jamil (Belakang MTQ).

Sementara dari arah sebaliknya, dialihkan belok kiri menuju Jalan Arifin Achmad. Sebab dua jalur depan Purna MTQ dipakai sebagai tempat Car Free Night.

"Kita sudah persiapkan rutenya, ini mungkin sifatnya masih tentatif, karena siang ini kita juga akan rapatkan lagi dengan instansi terkait untuk membahas kesiapan pelaksanaan tahun baru," tutur Kasatlantas Polresta Pekanbaru Kompol Rinaldo Aser, Jumat siang.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar